Home / SUMEDANG

Selasa, 9 April 2013 - 16:57 WIB

Karnaval Sumedang Motekar Manfaatkan Barbek



KOTA – Panitia hari jadi Sumedang, kembali mengadakan rapat gabungan dengan berbagai panitia pelaksana dalam rangka memperingati hari jadi Sumedang yang ke 453 di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Senin (8/4).

Panitia Pelaksana bergabung dengan panitia inti hari Jadi Sumedang ke 453.

Panitia Pelaksana bergabung dengan panitia inti hari Jadi Sumedang ke 453.

Sebut Ketua Panitia Hari Jadi, Herman Suryatman, rapat tersebut sangat penting dilaksanakan karena waktu pelaksanaan peringatan hari jadi Sumedang semakin dekat. Banyak acara yang diagendakan, hingga berbagai elemen harus mampu bekerjasama dengan baik.

”Waktunya sangat mepet, makanya kita harus dapat merumuskannya hari ini (kemarin). Kaitan dengan persiapan dan kesiapan masing-masing panitia pelaksana hari jadi Sumedang,” kata Herman, kemarin.

Baca Juga  Kabid Pemdes Sumedang Sebut Petahana Nyalon Lagi pada Pilkades Serentak 2021 Hanya Perlu Cuti

Herman bahkan menekankan setiap kegiatan yang akan ditampilkan dalam menyambut dan memperingati hari jadi Sumedang itu benar-benar sesuai dengan tema hari jadi Sumedang ke 453, Sumedang Motekar.

”Sumedang Motekar, gedurkeun kahirupan nu motekar sangkan Sumedang leuwih mekar,” ujarnya.

Salahsatu giatnya, untuk mewujudkan Sumedang motekar itu. Yakni, dengan menyelenggarakan karnaval yang menampilkan olahan dari barang-barang bekas. ”Pokonya silakan nanti kreasinya seperti apa, tapi harus menunjukan kamotekaran orang Sumedang itu, intinya harus dari barang bekas yang dapat didaur ulang. Ini untuk mendukung go green,” ungkapnya.

Baca Juga  LONGSOR CIPANGRUMASAN, BUKTI FPML UNTUK SERET KE KPK

Panitia Pelaksana Karnaval Sumedang Motekar, Zeni Muryaman, menyebutkan banyak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti giat tersebut. Namun, mereka akan membatasi peserta, itu karena waktu yang lama akan membuat penonton jenuh. ”Bagusnya itu waktu karnaval, 4-5 jam. Kalau lebih bisa jenuh, makanya akan kita batasi,” terang dia.

Selain karnaval, akan ada juga pameran pendidikan, seminar dan rencananya akan hadir pula Dahlan Iskan untuk menyemarakan jalan sehat.(ign)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Forkowas Gelar Buka Bersama dengan Awak Media di Sumedang

Pilihan Redaksi

Donny-Erwan Sambut Kedatangan SBY di Sumedang

SUMEDANG

BPS Sumedang Siap Gelar Sensus Pertanian
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi wabup, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Danramil Tnjungkerta menyerahkan kunci kepada kakek Sa'i penerima manfaat program rutilahu dari Kodim 0610/Sumedang di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Senin 5 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Berkah HUT TNI ke-75, Kakek Sa’i Miliki Rumah Layak

Pilihan Redaksi

Peringati Hari Pers Nasional, PWI: Ingin Wartawan Sumedang Makin Profesional

Pilihan Redaksi

Subuh Keliling, Polda Jabar Ajak Makmurkan Masjid
Parkir Berlangganan

SUMEDANG

Sumedang Terapkan Tarif Parkir Berlangganan
Sejumlah anggota Polres Sumedang tengah antre untuk melakukan tes urine di halaman Mapolres Sumedang, Kamis 25 Februari 2021.

SUMEDANG

100 Anggota Polres Sumedang Jalani Tes Urine, Kasi Propam: Semua Hasil Negatif