Pelajar SMK Pemuda, Ujian di RSUD Sumedang

Pelajar SMK Pemuda terpaksa melaksanakan ujian di RSUD Sumedang, setelah mengalami kecelakan, kemarin
Pelajar SMK Pemuda terpaksa melaksanakan ujian di RSUD Sumedang, setelah mengalami kecelakan, kemarin

KOTA – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat di Kabupaten Sumedang diwarnai dengan Dua siswa SMK yang harus mengerjakan soal UN di atas kasur rumah sakit. Kedua siswa itu yakni, Cucu (19) warga Citeula, RT 5, RW 7, Desa Karang Layung, Kecamatan Conggeang dan Dede Yadi (19), warga Desa Cibitung, Kecamatan Buahdua.

Ke-dua siswa tersebut terpaksa harus mengerjakan UN di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, karena mengalami kecelakaan ketika menuju sekolah.

Pengakuan Dede kepada Sumeks, saat itu ia berangkat menuju sekolah bersama kawannya Cucu berboncengan. Namun saat melintas di Jalan Sumedang Cirebon sekitar pukul 6.45 WIB, tepatnya di depan SPBU Cibeureun datang elf dengan kecepatan tinggi, dan langsung berbelok ke SPBU. Sementara kendaraan korban sedang bersiap untuk menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Baca Juga  Jeda Semester, Siswa Kelas 7 SMPN 1 Cimalaka Diajak Keliling Kota Bandung

“Saya akui, terburu-buru berangkat karena takut kesiangan. Saat melintas di daerah Cibeureum, saya mau  nyalip kemudian datang elf langsung berbelok ke SPBU, saya yang ada di posisinya sedang nyalip mobil di depan menghantam sisi mobil bagian belakang,” ujar Dede, Selasa (16/4).

Akibat benturan keras, ke-dua korban terpental hingga ke kiri jalan. Beruntung arus lalu lintas tak begitu padat. Melihat kejadian tersebut, pengemudi lainnya dibantu warga setempat langsung memburu korban dan memberikan pertolongan, kemudian korban dilarikan ke RSUD Sumedang.

Baca Juga  DKM UNPAD Sebar Seribu Al-quran

Dede mengalami luka di bagian dada sebelah kanan, sedang temanya Cucu mengalami patah tulang di bagian betis dan paha. Mendapati Dua pelajar itu tengah mengahadapi ujian pihak RSU langsung menghubungi pihak sekolah dan keluarga.

“Korban Dede mengalami luka di bagian dada kanan, sedangkan Cucu mengalami patah tulang di bagian paha kanan dan betis. Atas kejadian ini kami langsung menghubungi pihak sekolah dan keluarga korban, karena menurut pengakuan korban, ia siswa kelas tiga di SMK Pemuda,”  kata Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman.

Baca Juga  Bantuan Anda Ringankan Penderitaan Somon

Kemudian, pihak sekolah mengutus Tiga orang pengawas salah satunya dari pihak Kepolisian. Pihak RSUD mengapresiasi semangat ke-dua siswa tersebut, meski dalam kondisi terluka berat, tapi masih semangat untuk mengerjakan soal ujian dibantu oleh pengawas untuk membacakan soal.

“Jujur, saya salut dan mengapresiasi semangat kedua siswa tersebut, meskipun keadaanya terluka tetap mengerjakan soal UN dengan serius,” pungkasnya. (asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK