SUMEDANG

Pemadaman Bergilir Hanya Sehari

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

KOTA – Rencana pemadaman bergilir oleh PT PLN (Persero) terkait akan rubuhnya tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Cimanggung batal dilakukan. Hal itu ditandaskan Assisten Manager PT PLN (Persero) Sumedang, Setiawan, dalam rilis yang diterima SumedangOnline.

Situasi SPBU Situraja, saat pemadaman listrik bergilir.
Situasi SPBU Situraja, saat pemadaman listrik bergilir.

“Kami informasikan bahwa mulai tanggal 02 April 2013, PLTU Labuan Unit 1 Sebesar 280 MW sudah normal masuk ke system Jawa Bali. Sehingga pemadaman bergilir yang direncanakan akan berlangsung hingga 5 April 2013, dibatalkan. Dan pemadaman hanya terjadi pada 1 April lalu,” kata Setiawan, Rabu (3/4).

Batalnya pemadaman listrik bergilir ini disambut baik beberapa pengusaha konfeksi, photo copy, warung internet dan beberapa perusahaan lain yang mengandalkan energi listrik untuk kebutuhan usahanya.

Baca Juga  Hari Ini, Ekspor Perdana Mangga Gedong Gincu dan Harumanis

Manajer Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Situraja, Endang Suhendar, menyambut baik batalnya pemadaman listrik bergilir. Sebelumnya, pada 1 April lalu kawasan Situraja terkena pemadaman listrik bergilir mulai pukul 18.00. Yang berimbas pihaknya menggunakan genset untuk menyalakan motor dan penerangan di sekitar SPBU.

Baca Juga  Warga Putuskan Aliran Listrik ke Tower Provider di Lebak Huni

“Tidak sampai ada kerugian yang berarti karena PLN sudah memberitahukan akan adanya pemadaman listrik bergilir itu,” kata Endang Suhendar. (FIT)

Tinggalkan Balasan