Home / SUMEDANG

Rabu, 3 April 2013 - 00:37 WIB

Sumedang Bidik CSR untuk RKPD



Ilustrasi

Ilustrasi

BAPPEDA – Kabupaten Sumedang berencana akan memanfaatkan dana  Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dan community development perguruan tinggi. Selama ini menurut Enang L Hakiki,S.Si, selaku PPTK Kegiatan Program Csr Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sumedang, dua potensi pendapatan di Kabupaten Sumedang itu tak dimanfaatkan secara optimal.

“Selama ini pendanaan di Kabupaten Sumedang kerap mengandalkan dari APBN, APBD Provinsi dan ABPD Kabupaten Sumedang, yang jumlahnya terbatas,” kata Enang.

Lanjutnya, pihaknya tengah memfasilitasi penyusunan Rencana Kerja Pemerintaha Daerah (RKPD) Keputusan Bupati Duta dan Fasilitator CSR sebagai  Payung Hukum pelaksanaan kegiatan CSR di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Di Tomo PDAM Buka Program MBR

“Sosialisasi Kepbup dan pengukuhan Duta, fasilitator CSR (Bappeda) serta dari perusahaan (Coca-Cola) dan bidang pendidikan (UNPAD) yang berkewajiban memfasilitasi serta mensosialisasikan program CSR di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Sharing Penyampaian Program Rencana Pembangunan di Kabupaten Sumedang yang belum terbiayai anggaran APBD II serta dari Perusahaan/ Bidang Pendidikan yang mempunyai Program atau alokasi Dana CSR berupa pembangunan Fisik sebagai bentuk dukungan Program CSR.

Baca Juga  TS Hanya akan Kampanye Satu Kali

Penyampaian Program Prioritas Tahun 2012 di Kabupaten Sumedang yang belum teranggarkan oleh APBD II Sumedang terutama sarana prasarana infrastuktur fisik Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Salahsatunya, dalam rangka mendorong kualitas pembangunan sanitasi di Kabupaten Sumedang, saat ini pemerintah kabupaten Sumedang tengah menyelesaikan penyusunan buku putih sanitasi dan strategi sanitasi kabupaten sebagai acuan perencanaan pembangunan sanitasi di Kabupaten Sumedang. Diharapkan program CSR perusahaan dan community development perguruan tinggi dapat turut mendorong upaya percepatan bidang sanitasi tersebut. (IRP)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sumilah Ditemukan Tewas Terkapar di Kamar

Pilihan Redaksi

Baznas Sumedang Salurkan Dana ZIS untuk Warga Cimalaka dan Cisarua

Pilihan Redaksi

Milangkala Pamulihan, Doakan Palestina
Lurah Talun Anggap Penerima Banprov Banyak yang Tak sesuai

Pilihan Redaksi

Lurah Talun Anggap Penerima Banprov Banyak yang Tak Sesuai

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang

SUMEDANG

Diduga Realisasi BPNT Menyimpang, Diselidiki Polisi
Polsek Wado saat mengamankan seekor anak buaya yang tersangkut pancing di kawasan Bendungan Jatigede, Desa Cisurat, Kecamatan Wado. Rabu, 24 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Heboh Penemuan Buaya di Jatigede, BKSDA: Warga Diminta Waspada
Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 7 April 2020.

SUMEDANG

Hingga 7 April, Sudah 903 Orang Di Rapid Tes Dinkes Sumedang