Home / DAERAH

Selasa, 18 Juni 2013 - 15:09 WIB

Hindari Lobang, Mobil Box Hantam Travel



TOMO – Kembali, akibat menghindari jalan berlubang Isuzu box D 9583 I bermuatan keperluan dinas pertanian dari arah Cirebon menuju Bandung, menghantam bagian depan mobil travel Mitra Andis D 1550 AN yang melaju dari arah berlawanan, sekitar pukul 14.20 di Jalan Raya Sumedang-Cirebon tepatnya di Dusun Bantargintung, Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, Senin (17/6).
Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah sempat macet total selama sejam lebih. Lantaran kondisi kedua kendaraan yang terlibat tabrakan melintang di jalan. Evakuasi berjalan dramatis, karena dilakukan dengan alat manual lantaran mobil derek mogok.
Untungnya dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Penumpang di mobil bok, Ari Setiadi (27) mengalami luka cukup serius di bagian kaki akibat tergencet. Ia langsung dilarikan ke RS Cirebon.
Keterangan dari sopir bok, Eri Heriana (31) warga asal Kuningan mengatakan kejadian bermula saat kendaraan bok yang dikemudikannya menghindari lubang. Saat bersamaan hujan turun menyebabkan jalan licin, imbasnya bok tersebut oleng ke kanan melintas di jalur lain. Hingga kendaraan dari arah berlawanan yakni travel yang membawa lima orang penumpang ini menghantam mobil bok yang masuk di jalurnya sampai tidak bisa untuk dihindari.
“Saya sendiri saat itu berusaha menghindar lubang besar di jalan. Tapi saat saya membelokkan setir malah langsung oleng. Mungkin jalannya licin karena saat itu hujan. Jadi kendaraan pun masuk jalur lain. yang tidak lama langsung datang travel dan menabrak kendaraan yang dikendarai saya hingga terbalik. Tapi segini juga alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Karena namanya juga musibah, siapa yang tahu akan begini,” katanya kepada Sumeks.
Unit Laka Lantas Polres Sumedang, Aipda Wawan Setiawan melalui anggota satuan unit laka lantas Mapolsek Tomo, Brigadir Ovi Suhardan, menyebutkan dugaan sementara kejadian tersebut karena kondisi jalan licin. Apalagi di lokasi kejadian tengah diguyur hujan serta kondisi jalan terdapat pasir yang membuat jalan menjadi licin. Sehingga mobil bok dari arah Cirebon ini yang berusaha menghindar lubang malah oleng ke kanan masuk jalur lain. sehingga mobil travel yang dikendarai Hadi Heryadi (64) langsung menghantam bok tersebut yang tidak bisa dihindari lagi. Untuk sekarang ini kejadian tersebut langsung ditangani unit laka lantas Polres Sumedang untuk ditindak lanjut.
“Dugaan sementara ini dinyatakan dari mobil bok itu mengalami oleng saat menghindar lubang. Yang di perkirakan karena jalan licin karena saat kejadian sedang turun hujan. Namun untuk sekarang ini, kejadian tersebut langsung ditangani unit laka lantas polres Sumedang,” pungkasnya. (usp)

Baca Juga  Sumpah Pemuda, Jatinunggal gelar jalan sehat
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kecewa, Warga OTD Jatigede Bakar Rumah

DAERAH

P2T dan Satker Pingpong Data

DAERAH

Meriah, Paturay Tineung SMP 1 Wado

DAERAH

Agus: Beureum Beungeut untuk Sumedang, Jatigede luar Sumedang

DAERAH

Tekan Laka, Dishub Sumedang Gelar Razia

DAERAH

Lomba Lotek Meriah

DAERAH

Waduh, Warga OTD Jatigede Krisis Sarana Ibadah

DAERAH

Pengerjaan Jalan Lingkar Jatigede, Sempat Molor 2 Bulan