Home / SUMEDANG

Rabu, 26 Juni 2013 - 07:27 WIB

Tol Cisumdawu Sesi 2, Puluhan Rumah Dibongkar



Puluhan rumah mulai dibongkar

Puluhan rumah mulai dibongkar

KOTA – Warga Desa Sinarmulya Kecamatan Sumedang utara yang rumahnya terkena proyek Tol Cisumdawu mulai membongkar rumahnya. Pembongkaran itu menyusul rencana pembayaran pada 1 Juli mendatang.
Pantauan Sumeks kemarin menunjukkan, warga sudah mulai mengosongkan rumahnya. Puluhan rumah dibongkar sendiri. Pembongkaran dilakukan tak serempak, setiap hari ada saja yang membongkar rumahnya. Sementara warga tinggal di rumah keluarga terdekat yang rumahnya tak terkena proyek.
“Saurna bade dibayar kaping 1 atawa 2 Juli ayeuna, sapalih bumina tos seueur nu dibongkar, ” ujar Rahmat, salah seorang warga, saat ditemui sumeks.
Memang akktivitas pembangunan jalan tol sesi dua dari mulai Kecamatan Pamulihan sampai Sumedang Utara sudah kelihatan. Di daerah Desa Citali sudah ada perataan dan pemagaran tanah serta beberapa rumah sudah ada yang dibongkar oleh warga untuk menyelamatkan material bangunan yang sekiranya masih bisa digunakan
“Memang dalam dua pekan terakhir ini kegiatan pengerjaan Tol di daerah Cikubang Desa Citali sudah mulai dilaksanakan. Bahkan sudah ada dua beko yang meratakan tanah,” kata Camat Pamulihan, Bambang Irianto,
Di Desa Citali memang merupakan interchange” titik nol sesi dua (Pamulihan-Sumedang Utara) dan seksi satu (Tanjungsari- Jatinangor) untuk mempersiapkan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan fisik Jalan Tol Cisumdawu., rencana pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 61 kilometer. (asp)

Baca Juga  Jurnalis Sumedang yang Akan Ikut Jumpa Pers Covid-19 di Thermoscan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pembentukan Regulasi, Bupati Sumedang: Perbaiki Fungsi Manajemen PDAM

SUMEDANG

Kunjungan SBY, Hatta paling populer
PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan penguatan kemitraan dengan DUDI dan Asosiasi UMKM dalam Program Kecakapan Wirausaha (PKW), Kamis 15 Oktober 2020.

SUMEDANG

Melalui PKW, PKBM Actual Sejahtera Cetak Siswa Jadi Wirausahawan

Pilihan Redaksi

Kodim 0610/Sumedang Gelar Reboisasi Kawasan Margawindu

Pilihan Redaksi

Main Air, Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 Ditemukan Meninggal
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo memberikan penghargaan ke Personel Polri di Polres Sumedang yang berprestasi. Salahsatunya, lima personel dari Satuan Reskrim Polres Sumedang yang berprestasi dalam hal penyidikan tercepat perkara pidana.

SUMEDANG

Tujuh Anggota Polres Sumedang Berprestasi Terima Penghargaan
Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, bersama Bhayangkari dan Persit Ranting 3 Cimalaka, kembali melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (Sembako). Senin, 4 Mei 2020.

SUMEDANG

TP PKK Cimalaka, Bhayangkari dan Persit Kembali Salurkan Bantuan

Pilihan Redaksi

Bupati: Ingin Buat Formula Agar Covid 19 Tak Masuk Sumedang