DAERAH  

Jatinangor Kawasan Strategis Provinsi

Kegiatan perencanaan infrastruktur bidang Pekerjaan Umum di wilayah Jatinangor
Kegiatan perencanaan infrastruktur bidang Pekerjaan Umum di wilayah Jatinangor
CIMALAKA – Bappeda Sumedang menyelenggarakan kegiatan perencanaan infrastruktur bidang Pekerjaan Umum di wilayah Jatinangor. Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Sumedang, H Eka Setiawan, di Hotel Karya Nunggal, Selasa (2/7).
Eka mengatakan perkembangan perkotaan di wilayah jawa barat termasuk di dalamnya pengembangan perkotaan di Jatinangor berdasarkan kebijakan nasional dan regional, pembangunan 5 mega proyek, meliputi pembangunan bandara internasional jawa barat (BIJB) kerta jati, pembangunan waduk Jatigede, pembangunan jalan tol cikampek-palimanan, pembangunan jalan tol cisumdawu dan pengembangan rel kereta api rancaekek-tanjungsari-cirebon.
Sementara itu untuk pengembangan kawasan Jatinangor, posisi Jatinangor dalam tata ruang telah ditetapkan sebagai pusat kegiatan regional cekungan Bandung perkotaan Bandung Raya. Jatinangor merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan sangat terpengaruhi pengembangan Bandung Raya secara ekonomi.
Dalam RT RW Provinsi Jawa Barat ditetapkan Jatinangor dijadikan pusat pendidikan tinggi kawasan strategis provinsi atau KSP. Jatinangor merupakan daerah yang ditetapkan provinsi jawa barat sebagai kawasan, pendidikan, for bussines atau aktivitas utama pembangunan Jatinangor diarahkan untuk pembangunan kota pendidikan dan dukung pembangunan sektor lainnya. (IRP)
Baca Juga  Taat Aturan Kampanye, Bersih Pelanggaran Dan Ramah Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK