Home / Politik

Senin, 22 Juli 2013 - 10:41 WIB

Target NasDem, 1000 Suara Tiap Desa



TERIMA: Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Eka Santosa saat menerima bingkisan dari Ketua DPD Partai NasDem Sumedang.

TERIMA: Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Eka Santosa saat menerima bingkisan dari Ketua DPD Partai NasDem Sumedang.

KOTA-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat, Eka Santosa, menargetkan mampu meraih suara minimal seribu suara perdesa. Hal itu ditegaskan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, saat mengikuti acara buka bersama di DPD Partai NasDem Sumedang, Minggu (20/7).
Mantan anggota Komisi II DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan itu menyebutkan, target raihan suara itu bukan hal yang muluk-muluk. Karena, kata dia, dengan jumlah infrastruktur yang ada saat ini saja dirinya sudah yakin dapat meraih suara optimal.
“Untuk Jawa Barat itu sudah jelas dalam renstra (rencana strategis, red.) kita, untuk bagaimana agar apa yang dicita-citakan Partai NasDem terwujud. Ya, harus menjadi partai yang mayoritas di Parlemen,” ujarnya.
“Kita punya infrastruktur dan kita punya konsep dan oleh karena itu kita harus mempunyai rakyat-rakyat. Darimana perolehan itu didapat, ya dari kekuatan infrastruktur. Kita punya program O-250, itu kan program operasi 250 yang bermuara bahwa setiap kader calon DPRD itu diwajibkan merekrut seribu orang, DPRD Jawa Barat 1500 dan untuk pusat 2500, sekurang-kurangnya. Dari angka-angka itu saja sudah menunjukan angka tiga juta di Jawa Barat itu,” jelas Eka Santosa.
Lanjutnya, target NasDem di Jawa Barat 6 juta suara dari asumsi 36 juta suara. “Kalau itu dibagi perkecamatan itu 10 ribu kurang atau sekitar 9.700-an per-kecamatan. Jika dibagi lagi per-desa yang jumlahnya 5.800 itu, maka perdesa itu minimal harus seribu atau seribu limpa puluh orang,” jelasnya.
“Bagaimana mendapatkan 1000 per-desa kita punya lebih kurang 160 ribu kader ditambah dengan sayap, ada Garnita, Garda, Bahu, Liga Mahasiswa, Gumuruh, jika di jumlahkan itu ada sekitar 270 ribu kader yang benar-benar sudah siap dan itu terstruktur. Belum lagi kita berbicara relawan,” bebernya.
Sementara untuk daerah pemilihan Sumedang Majalengka Subang (SMS) kata mantan Ketua DPRD Jawa Barat itu, untuk dapil SMS dia menargetkan paling sedikit mendapatkan 2-3 kursi.
Eka pun meminta pas pelaksanaan Pemilu 2014, mendatang. Ia mengharapkan agar para saksi
NasDem dapat memantau dan memonitor langsung jalannya pemilihan umum tersebut. Karena, kata dia sudah menjadi rahasia umum, jika kadang kala terjadi kecurangan.
“Saksi yang harus melakukan monitor, saksi bukan hanya duduk tapi harus mengerti termasuk juga memonitor undangan. Jangan sampai ada kader NasDem, justru tak diberi undangan untuk mencoblos,” tambahnya.
Ia bahkan menyebutkan, jika Nasdem merupakan partai yg paling siap. “Meski ada bolong-bolong saya kir itu wajar, tetapi saya kira bagi partai baru ini luar biasa,” paparnya yang mengharapkan Jabar harus dapat mendongkrat suara NasDem.
Sementara itu, Ketua DPD NasDem Sumedang, H Ajat Andryatna Rachman, membenarkan jika partainya memang sudah siap untuk mengikuti perhelatan akbar lima tahun sekali itu. Bahkan, kata dia saking cintanya pada NasDem, ia berani berkorban tak hanya pemikiran tetapi juga harta. Salahsatunya, dengan memberikan fasilitas gratis untuk kader-kader NasDem yang akan mencalonkan diri.
Kesiapan DPD NasDem Sumedang tersebut, disebutkan pria yang kerap disapa Andry itu, salahsatunya dengan hanya menyisakan 7 ranting yang belum dimiliki DPD Partai NasDemn Sumedang.
Disinggung kenapa Andry, tak mencalonkan menjadi calon anggota parlement, kata dia, karena dirinya ingin memberikan kesempatan pada anak muda agar lebih peduli pada masyarakat. Sementara dirinya hanya bersifat mengawasi. (ign)

Baca Juga  Slogan Paslon, Bikin Bingung KPU
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Panwaslu Sumedang Siap Awasi Bakal Calon Anggota DPD RI
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

DPD Golkar Sumedang Pastikan Gelar Musda Besok Meski Belum Direkomendasi Jabar

Pilihan Redaksi

DPD PKS Sumedang Pasang Bendera Setengah Tihang

Politik

Kesbangpol Sumedang Gelar Pendidikan Politik pada Pemuda

Pilihan Redaksi

Ini Apresiasi SBY ke Dony-Erwan

DAERAH

PKS Peduli OTD Jatigede, bantu warga Pasirkandaga
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa, 16 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Delapan Daerah di Jabar Akan Laksanakan Pilkada dengan AKB, Petugas Kudu Dirapid

Pilihan Redaksi

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Diserahkan ke KPU Pekan Depan