Home / SUMEDANG

Kamis, 20 Maret 2014 - 00:50 WIB

Aher: Musrenbang Tonggak Awal Perencanaan



Musrenbang integrasi tingkat Kabupaten Sumedang di Jatinangor.

Musrenbang integrasi tingkat Kabupaten Sumedang di Jatinangor.

GUBERNUR Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Badan Koordinator Priangan Wilayah Empat H Kusmayadi, mengatakan Musrenbang Kabupaten Sumedang merupakan salah satu tahapan proses perencanaan tahunan di daerah sebagai salah satu forum perencaan pembanguann yang melibatkan para pelaku pembangunan di tingkat kabupaten, guna menggunakan rencana rencana kerja daerah pemerintah Kab Sumedang dan sebagai sarana melengkapkan usulan dan kegiatan prioritas yg akan didanai dari anggaran pendapatan daerah atau APBD Kab Sumedang maupun dari anggaran pendapatan propinsi jawa barat sereta anggaran pendapatan belanja negara.

Baca Juga  Tinggi Muka Air Jatigede Sumedang Sudah Tembus 256,5 mdpl

“Musrenbang kali ini dimaksudkan untuk dapat menghasilkan perencanaan pembangunan daerah yang lebih berkualitas dan akuntabel, nantinya akan dibahas dalam forum pra Musrenbang untuk wilayah priangan dan barat yang akan dilaksanakan pada 28 maret 2014 mendatang. Di setiap kegiatan musrembang nanti akan dilengkapi dengan Forum musrembang Provinsi  yang insyaallah akan dilaksanakan pada awal bulan April 2014, karena musrembang dari kabupaten ini diharapkan mampu menghasilkan beberapa hal yang pertama kesepakatan program dan kegiatan komunitas kabupaten  kota tahun 2015,” ujarnya.

Baca Juga  500 Bata Lahan Belum Dibebaskan Sudah Tergenang Bendungan Jatigede

Laporan : Iwan Purnama – eRKS FM

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Resmikan Sekretariat IJTI, Kapolres Sumedang: Buat Berita Berimbang

Pilihan Redaksi

112 Meter Tanah Terkena Tol Cisumdawu Diaku Ahli Waris Belum Dibayar
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman mengatakan Dana Desa (DD) dapat digunakan untuk bantuan warga miskin baru dengan masing-masing senilai Rp600 ribu.

Pilihan Redaksi

Cover Bantuan Misbar, Dana Desa Bisa Digunakan Hingga Alokasi 30 Persen

Pilihan Redaksi

MUI Sindang Pakuwon Sambut Baik Program Salat Subuh Berjamaah

Pilihan Redaksi

Cipta Kondisi Jelang Pilpres, Polres Sumedang Bekuk Empat Pelaku Curat
Bupati Sumedang saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Kamis, 28 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Bupati New Normal di Sumedang, Rakyat Produktif Aman dari Covid
Dadang Sulaeman selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang saat Kampanye Gerakan Disiplin Pakai Masker di Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar. Selasa, 22 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Hadapi Natal dan Tahun Baru 2021, Dinkes dan Polres Sumedang Sinergis Bangun Posko Kesehatan
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyerhakan secara simbolis terhadap 3 dari 477 Kepala Keluarag penerima Bantuan Sosial (Bansos) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Sumedang Tahap II di Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan. Selasa, 14 Juli 2020.

SUMEDANG

Kuota non-DTKS Kabupaten Sumedang Berkurang, Wabup: Dialihkan Jadi Penerima Banprov