DAERAH  

Puslabfor Kumpulkan Sampel Sisa Kebakaran

PUSLABFOR saat melakukan pengumpulan sampel kebakaran pasar Wado.
PUSLABFOR saat melakukan pengumpulan sampel kebakaran pasar Wado. Foto:IST
WADO-Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menimpa pasar Wado, Kamis (2/9).
Menurut Kasatreskrim AKP Niko N Adiputra, hal itu dilakukan terkait penyidikan kasus kebakaran yang menimpa pasar Wado, pada Selasa (2/9) lalu. Tim Puslabfor tiba di pasar Wado, mereka langsung mengecek kios yang diduga awal sumber api.
Tim Puslabfor meneliti beberapa titik bagian kios yang terbakar, olah tempat kejadian peristiwa (TKP) yang dilakukan sekitar jam 11:55-13:15, berhasil mengumpulkan beberapa sampel dari 64 kegiatan penyelidikan untuk menentukan penyebab kebakaran.
“Sampel yang sudah berhasil di kumpulkan akan dibawa ke laboratorium untuk dicek apakah ada kandungan kimia yang bisa menimbulkan kebakaran, atau hal ini disebabkan oleh konsleting listrik,” ujar AKP Niko N Adiputra.
Lanjut Niko, rata-rata sample yang didapatkan adalah sisa dari pembakaran dan beberapa titik asal mula api. Penelusuran ini akan dikuatkan dari keterangan beberapa saksi yang sudah dimintai keterangan. Dengan begitu akan segera terungkap penyebab kebakaran yang sudah dua kali terjadi di pasar Wado ini.***
Baca Juga  Meriahkan HJS Bikin Kaulinan Barudak Beredukasi Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK