Gudang Kapas Kahatex Ludes Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di pabrik kapas PT Kahatex, Sabtu malam. Foto:istimewa
Kebakaran hebat terjadi di pabrik kapas PT Kahatex, Sabtu malam. Foto:istimewa
SUMEDANGONLINE-Sejumlah karyawan yang berada di sekitar lokasi kebakaran gudang kapas di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cinta Mulya, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Sabtu (4/10/14) malam terlihat shock dan ketakutan saat api membakar gudang kapas tersebut.
“Saya tahunya, kepulan asap disertai api sudah membesar di bagian gudang kapas yang terbakar,” kata saksi mata sekaligus karyawan di bagian spining dekat gudang kapas, Sopi kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu malam.
Melihat kejadian tersebut, Sopi memberi tahu kepada teman-teman kerjanya.
“Yang terbakar gudang kapas,” katanya.
Sopi memperkirakan saat kebakaran berlangsung, di dalam gudang kapas diduga tak ada orang. “Kayanya enggak ada orang,” paparnya.
Dikatakan, di dalam gudang tersebut diperkirakan ada ratusan ton kapas untuk bahan baku pembuatan benang.
“Dengan adanya kebakaran ini, pegawai yang masuk sip siang pukul 14.00 WIB dan pulang pukul 22.00 WIB jadi terganggu,” keluhnya.
Menurutnya, sebagian para pekerja yang dekat dengan gudang terbakar diliburkan.
“Sampai saat ini, kami masih bertahan di pabrik karena belum disuruh pulang. Soalnya belum disuruh pulang oleh mandor,” katanya.
Ia bersama teman-temannya bekerja di bagian spining lima yang sehari-harinya bekerja menggulung benang. “Sehingga para karyawan banyak yang keluar masuk ke dalam gudang kapas tersebut,” katanya.
Ia memperkirakan penyebab kebakaran dari korsleting listrik di dalam gudang kapas tersebut.
“Saya pun mengetahui kejadian ada kebakaran saat bersitirahat di kantin,” akunya. (Asnur/forkowas)
REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
Kebakaran hebat terjadi di pabrik kapas PT Kahatex, Sabtu malam. Foto:istimewa
Kebakaran hebat terjadi di pabrik kapas PT Kahatex, Sabtu malam. Foto:istimewa
SUMEDANGONLINE-Sejumlah karyawan yang berada di sekitar lokasi kebakaran gudang kapas di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cinta Mulya, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Sabtu (4/10/14) malam terlihat shock dan ketakutan saat api membakar gudang kapas tersebut. “Saya tahunya, kepulan asap disertai api sudah membesar di bagian gudang kapas yang terbakar,” kata saksi mata sekaligus karyawan di bagian spining dekat gudang kapas, Sopi kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu malam. Melihat kejadian tersebut, Sopi memberi tahu kepada teman-teman kerjanya. “Yang terbakar gudang kapas,” katanya. Sopi memperkirakan saat kebakaran berlangsung, di dalam gudang kapas diduga tak ada orang. “Kayanya enggak ada orang,” paparnya. Dikatakan, di dalam gudang tersebut diperkirakan ada ratusan ton kapas untuk bahan baku pembuatan benang. “Dengan adanya kebakaran ini, pegawai yang masuk sip siang pukul 14.00 WIB dan pulang pukul 22.00 WIB jadi terganggu,” keluhnya. Menurutnya, sebagian para pekerja yang dekat dengan gudang terbakar diliburkan. “Sampai saat ini, kami masih bertahan di pabrik karena belum disuruh pulang. Soalnya belum disuruh pulang oleh mandor,” katanya. Ia bersama teman-temannya bekerja di bagian spining lima yang sehari-harinya bekerja menggulung benang. “Sehingga para karyawan banyak yang keluar masuk ke dalam gudang kapas tersebut,” katanya. Ia memperkirakan penyebab kebakaran dari korsleting listrik di dalam gudang kapas tersebut. “Saya pun mengetahui kejadian ada kebakaran saat bersitirahat di kantin,” akunya. (Asnur/forkowas)
TERBIT
:

Baca Juga  Andang : Pelyanan Samsat di Jatos, Online

Tinggalkan Balasan