Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 24 Mar 2015 23:08 WIB ·

Bertemu Menteri PU, Ara Bahas Banjir Cimanggung

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Maruarar Sirait (Kanan dua) bersama Menteri PU, Bupati Sumedang, dan Anggota DPRD Sumedang, foto bersama.

Maruarar Sirait (Kanan dua) bersama Menteri PU, Bupati Sumedang, dan Anggota DPRD Sumedang, foto bersama.

ANGGOTA DPR/MPR RI, Maruarar Sirait, serius dalam menyikapi masalah banjir dan kondisi jalan yang berada di perbatasan antara Sumedang dan Kabupaten Bandung.
Dalam pertemuan dengan warga saat reses beberapa waktu lalu di Kecamatan Cimanggung, Ara, mendapat banyak keluhan terkait masalah banjir dan jalan rusak. [baca juga :
Atasi Banjir Cimanggung, Ara Akan Temui Menteri PU]
Selasa, 24/3/2015, Ara bersama Bupati Sumedang dan Anggota DPRD Sumedang menemui Kementerian PU di Jakarta.
Rencananya, untuk perbaikan jalan dan penanganan banjir di perbatasan itu akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan(APBN-P) Tahun 2015.
“Sesuai hasil serap aspirasi kami ke Kabupaten Sumedang. Masalah infratruktur akan diprioritaskan. Terutama masalah jalan perbatasan di Jatinangor dan penanganan banjir Cimanggung,” kata Maruarar.
Ara menambahkan, permasalahan infrastruktur di Kabupaten Sumedang, memang menjadi perhatian seriusnya. Sebab, dia ingin menyelesaikan reses dengan bukti nyata. “Untuk apa reses kalau tidak ada buktinya. Makanya kami selesaikan sampai tuntas. Nanti tak menutup kemungkinan di Majalengka dan Subang,” tambahnya.
Didampingi anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Dadang Rohmawan, Ara menyikapi masalah kondisi daerah perbatasan yang ada kewenangan provinsi dan pusat yang harus ada perhatian ekstra dari pusat. Sebab, selama ini daerah perbatasan sering termarjinalkan. “Tentang jalan lintas kabupaten, kami akan selesaikan. Lalu penanganan banjir rutinan dari anak Sungai Citarum yaitu Sungai Cikeruh, Cimande dan Cikijing,” katanya.
Sementara, Mentri PU, Basuki Hadimuljono, berjanji akan menyelesaikan masalah itu dan dianggarkan di APBN perubahan 2015. (*/rls)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Wabup Sumedang: AKB Minta Dijalankan dengan Baik
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bupati Minta ASN di Sumedang Harus Berakhlaq Mulia

6 Desember 2021 - 18:26 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.
Trending di SUMEDANG