Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Bertemu Menteri PU, Ara Bahas Banjir Cimanggung

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Maruarar Sirait (Kanan dua) bersama Menteri PU, Bupati Sumedang, dan Anggota DPRD Sumedang, foto bersama.
Maruarar Sirait (Kanan dua) bersama Menteri PU, Bupati Sumedang, dan Anggota DPRD Sumedang, foto bersama.

ANGGOTA DPR/MPR RI, Maruarar Sirait, serius dalam menyikapi masalah banjir dan kondisi jalan yang berada di perbatasan antara Sumedang dan Kabupaten Bandung.
Dalam pertemuan dengan warga saat reses beberapa waktu lalu di Kecamatan Cimanggung, Ara, mendapat banyak keluhan terkait masalah banjir dan jalan rusak. [baca juga :
Atasi Banjir Cimanggung, Ara Akan Temui Menteri PU]
Selasa, 24/3/2015, Ara bersama Bupati Sumedang dan Anggota DPRD Sumedang menemui Kementerian PU di Jakarta.
Rencananya, untuk perbaikan jalan dan penanganan banjir di perbatasan itu akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan(APBN-P) Tahun 2015.
“Sesuai hasil serap aspirasi kami ke Kabupaten Sumedang. Masalah infratruktur akan diprioritaskan. Terutama masalah jalan perbatasan di Jatinangor dan penanganan banjir Cimanggung,” kata Maruarar.
Ara menambahkan, permasalahan infrastruktur di Kabupaten Sumedang, memang menjadi perhatian seriusnya. Sebab, dia ingin menyelesaikan reses dengan bukti nyata. “Untuk apa reses kalau tidak ada buktinya. Makanya kami selesaikan sampai tuntas. Nanti tak menutup kemungkinan di Majalengka dan Subang,” tambahnya.
Didampingi anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Dadang Rohmawan, Ara menyikapi masalah kondisi daerah perbatasan yang ada kewenangan provinsi dan pusat yang harus ada perhatian ekstra dari pusat. Sebab, selama ini daerah perbatasan sering termarjinalkan. “Tentang jalan lintas kabupaten, kami akan selesaikan. Lalu penanganan banjir rutinan dari anak Sungai Citarum yaitu Sungai Cikeruh, Cimande dan Cikijing,” katanya.
Sementara, Mentri PU, Basuki Hadimuljono, berjanji akan menyelesaikan masalah itu dan dianggarkan di APBN perubahan 2015. (*/rls)

Tinggalkan Balasan