Menu

Mode Gelap

JATINANGOR · 1 Mei 2015 12:54 WIB ·

Buruh Jatinangor, Cimanggung Rayakan May Day

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

[SUMEDANG ONLINE] – CIMANGGUNG
Ratusan buruh pabrik dikawasan industri Jatinangor dan Cimanggung, mengisi hari buruh (May Day) dengan menggelar aksi unjuk rasa ke Pemprov Jabar, Jumat (1/5/2015) pagi.
‎Terpantau, sejumlah serikat buruh tersebut tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Gabungan Organisasi Buruh Indonesia (GOBSI) dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN).
“Kami berencana ke Pemprov Jabar dengan membawa massa sekira 300 buruh menggunakan kendaraan roda emapt 7 unit dan 100 sepeda motor,” kata Ketua KASBI Kab. Sumedang, Slamet Prianto (44) kepada wartawan, di Jalan Raya Garut – Bandung, kemarin.
“Dalam aksi May Day yang dipusatkan di Gedung Sate ini, kaum buruh menuntut kenaikan upah minimal setahun sekali,” kata Priyanto.
Bukan hanya itu, kata dia, buruh menuntut agar kembali diberlakukan Jamsostek bukan program BPJS Ketenagakerjaan.
“Kami pun meminta membongkar pengadilan perselisihan hubungan industrial, hapus outsourching dan sistem kerja kontrak serta ‎subsidi bahan bakar minyak dan sembako,” ucapnya.
‎Sementara, Ketua GOBSI Kab. Sumedang, Enceng Syarif ikut menolak BPJS Ketenagakerjaan dilingkungan perusahaan.
“Kami tetap berharap kembali diberlakukan Jamsostek untuk butuh,” ujarnya. (Forkowas)***

Facebook Comments Box
Baca Juga  Konser Nominasi D3, Hayati Masuk Zona aman
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA