Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Asep Kurnia : Santri di Sumedang Agar Lebih Eksis

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

MENANGGAPI Hari Santri Nasional, Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, turut menyambut gembira, bahkan dirinya sempat turut serta diantara ribuan para santri yang mengikuti kirab santri sore ini. Kirab Santri dimulai dari Masjid Agung Sumedang hingga berakhir di Kantor PCNU Kabupaten Sumedang.
Asep berharap dengan adanya Hari Santri itu, ada effect positif untuk pembangunan di Kabupaten Sumedang, ke depan. Santri untuk dapat lebih eksis dalam mengisi pembangunan.
“Sejarah membuktikan jika keterlibatan para santri dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan. Saya pikir dengan adanya hari santri, di Sumedang lebih baik di sumedang eksis,” ujar Asep Kurnia, disela acara.
Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, H Saadullah, menyebutkan adanya Hari Santri Nasional merupakan penghargaan bagi para santri.
“Ini merupakan penghargaan bagi para santri. Kegiatan kirab santri ini dilaksanakan secara Nasional, bahkan diintruksikan untuk melaksanakan istigosah, dalam rangka menyambut hari santri,” paparnya disela kegiatan Kirab Santri sore ini.
Lebih lanjut ia menyebutkan secara Nasional pemerintah juga menggelar kirab santri dari Surabaya, dan saat ini baru sampai di Cirebon untuk ziarah ke makam kyai pejuang.
Untuk Sumedang sendiri, lanjut Saadullah diikuti oleh 100 pesantrean.**
Rep : Pitriyani

Tinggalkan Balasan