Nasional, Pilihan Redaksi

Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Wakil Gubernur Deddy Mizwar, bersama membuka acara puncak peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-70 ‘De-Syukron 5’ di kawasan komplek Gedung Sate Jl. Diponegoro No 22 Kota Bandung, Jumat (23/10).

Hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Barat jatuh setiap tanggal 19 Agustus. Pemprov Jabar bertradisi menggelar perayaannya dengan De Syukron. Di tahun kelimanya ini mengangkat tema “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari”. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa syukur atas anugerah Allah SWT, mendekatkan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, kemudian meningkatkan inovasi kreatif masyarakat Jawa Barat, dan tentunya promosi PON XIX & Peparnas XV 2016.

Aher mengungkapkan, “bahwa “De Sukron”, kata “Syukron” diambil dari bahasa Arab yang berarti bersyukur. Maka kita ingin, seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat bersyukur kepada Allah SWT atas segala prestasi dan pembangunan yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kemudian ditambahkan ‘De’ agar terlihat lebih menarik.”

Baca Juga  Milangkala ke-36, Desa Cimuja Tampilkan Kreativitas Warganya

“De syukron juga jadi komitmen untuk menyelesaikan pembangunan yang belum selesai, seperti jalan-jalan tol, mesjid terapung, program-program di bidang pendidikan, dan hal lainnya yang belum tuntas,” tambah Aher. (jabarprov.go.id)

Tinggalkan Balasan