Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Jumat, 23 Oktober 2015 - 23:36 WIB

Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari



GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Wakil Gubernur Deddy Mizwar, bersama membuka acara puncak peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-70 ‘De-Syukron 5’ di kawasan komplek Gedung Sate Jl. Diponegoro No 22 Kota Bandung, Jumat (23/10).

Hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Barat jatuh setiap tanggal 19 Agustus. Pemprov Jabar bertradisi menggelar perayaannya dengan De Syukron. Di tahun kelimanya ini mengangkat tema “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari”. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa syukur atas anugerah Allah SWT, mendekatkan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, kemudian meningkatkan inovasi kreatif masyarakat Jawa Barat, dan tentunya promosi PON XIX & Peparnas XV 2016.

Baca Juga  Erupsi Sinabung. Sutopo: Pelajar Ini Lebih Tangguh dari Dilan 1990

Aher mengungkapkan, “bahwa “De Sukron”, kata “Syukron” diambil dari bahasa Arab yang berarti bersyukur. Maka kita ingin, seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat bersyukur kepada Allah SWT atas segala prestasi dan pembangunan yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kemudian ditambahkan ‘De’ agar terlihat lebih menarik.”

Baca Juga  Bupati Sumedang Bidik Tahun 2021, target 80 Ribu Sertipikat PTSL Tersebar di 40 Desa

“De syukron juga jadi komitmen untuk menyelesaikan pembangunan yang belum selesai, seperti jalan-jalan tol, mesjid terapung, program-program di bidang pendidikan, dan hal lainnya yang belum tuntas,” tambah Aher. (jabarprov.go.id)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Innalillahi Ki Dalang Riswa Tutup Usia

Pilihan Redaksi

Bahaya, Ada Tiga Titik Jalan Amblas di Jaling Timur Jatigede

Pilihan Redaksi

Tebing Cadas Pangeran Longsor, Ancam Satu Rumah
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir tengah selfie di sela meresmikan Tugu 0 Kilometer (KM) yang terletak di jalan protokol Sumedang, Selasa 8 September 2020.

Pilihan Redaksi

Tugu 0 Kilometer, Sejarah Anyer-Panarukan Diresmikan

Pilihan Redaksi

Diduga Langgar PKPU, Billboard Paslon Ini Diturunkan

DAERAH

Kirap Piala Sudirman, Wabup Serahkan Bola Sepak

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Pimpin Distribusi Air bersih

JATINANGOR

Puncak Gerhana Pukul 07.21 WIB