Menu

Mode Gelap

DAERAH · 23 Okt 2015 03:08 WIB ·

Rumah yang terbakar itu, dua hari lagi akan dibongkar

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Rencananya dua hari lagi akan saya bongkar rumah itu

MESKI terlihat tegar, namun terlihat wajah kesedihan dari raut muka Atot Suparman. Ketua RT 01, RW 03, Dusun Cibungur, Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja, harus merelakan rumah permanennya ludes dilalap sijago merah, Jumat, 23 Oktober 2015, sekira pukul 00.00 WIB.

“Rencananya dua hari lagi akan saya bongkar rumah itu,” terang Atot, saat berbincang dengan SumedangOnline, dinihari.

Pembongkaran rumah Atot tersebut, seiring dengan intruksi pemerintah yang harus segera mengosongkan lokasi yang termasuk dalam wilayah terdampak Jatigede. Bahkan karena, siap-siap akan pindah rumah, Atot dan keluarga pun sudah membuntal pakaian, namun semua yang sudah dipersiapkan itu semuanya sirna.

Baca Juga  Keren, Gapoktan Kecamatan Paseh Mampu Bangun Musala

Tak ada barang yang berhasil diselamatkan, kecuali dua buah motor, yang berhasil didorong warga dari amukan si jago merah. Termasuk uang kerohiman Jatigede, yang ia terima, dipastikan turut terbakar jadi abu. Karena pada siangnya, Kamis, 22 Oktober 2015, keluarga Atot baru saja mencairkan uang untuk keperluan membayar para pekerja yang tengah membangun rumah barunya di kawasan Dusun Cileuweung, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja.

“Tadi (Selasa, 22 Oktober 2015) baru saja mencairkan uang kerohiman. Tapi saya tidak tahu jumlahnya berapa,” paparnya dengan nada sedih.

Baca Juga  Imbas Hoax Uang Bangunan Rp2 Juta, Jumlah Siswa yang Daftar ke SMPN 2 Tanjungkerta Berkurang 18 Orang

Saat terbakar rumahnya, Atot tengah terlelap tidur bersama enam keluarga besar lainnya. Ia baru tahu rumahnya terbakar, setelah cucunya berteriak-teriak ada api. Semula, warga menduga api berasal dari dapur, namun Atot memastikan, tak ada aktifitas di dapur saat itu. Ia juga merasa heran, tiba-tiba api sudah membesar dari ruang gudang, padahal di gudang tidak terpasang jalur listrik.

“Semula saya tidak menyangka kalau rumah saya yang terbakar. Tiba-tiba api sudah ada di kamar goah (gudang), padahal ruangan itu tak ada listrik,” terang dia.***

Reporter : Fitriyani

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA