Home / DAERAH / Pilihan Redaksi

Rabu, 28 Oktober 2015 - 15:14 WIB

Tak ada lagi cerita jembatan hanyut



Kepala Desa Ambit, Kecamatan Situraja, Aa Rahma Suryana, berharap tak ada lagi keluhan warganya yang kesulitan melintas antar daerah, saat hujan turun karena hilangnya jembatan karena terbawa arus. Itu cerita, dulu masyarakat di Desa Ambit, sebelum dibangunkan jembatan permanen oleh TNI melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-95.
“Setiap musim kemarau biasanya masyarakat membangun jembatan yang terbuat dari bambu. Dan, saat musim hujan jembatan itu hilang terbawa arus sungai,” kenang Aa Rahma, pada sejumlah wartawan, siang tadi.
Ia bersyukur TNI mampu mewujudkan impian masyarakat Desa Ambit, sehingga dapat segera memiliki jembatan baru yang refreshentatif. “Ini yang diidamkan masyarakat kami puluhan tahun,” ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H Eka Setiawan saat menghadiri penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95, berharap agar seluruh pembangunan yang sudah dilakukan oleh TNI dapat dijaga dan dipelihara oleh masyarakat setempat.
“Saya minta pembangunan ini harus dijaga dan dipelihara oleh masyarakat, dan jadikan modal untuk factor pendukung peningkatan ekonomi di daerah. Baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten,” kata Eka Setiawan, pada penutupan TMMD di Desa Ambit, Kecamatan Situraja, siang ini.
Seperti diketahui program TMMD dimulai pada 8 Oktober 2015 dan berakhir hari ini, 28 Oktober 2015, dan penekanan program pada perbaikan dan pembangunan infrastruktur di wilayah itu. TNI dengan program TMMD-nya berhasil membangun jembatan Cicapar di Desa Ambit, Kecamatan Situraja. Pembangunan jembatan yang diprediksi selesai 4 bulan, namun oleh TNI dan masyarakat setempat mampu dikerjakan dalam waktu 21 hari. ***

Baca Juga  Terpilih Jadi Kades Nyalindung, Budi: Kemenangan Ini Ujian
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Penting, Pendidikan Politik bagi Kaum Perempuan

Pilihan Redaksi

Ini Struktur Komisioner KPU Sumedang Periode 2018-2023

Pilihan Redaksi

Timwas Ops Mabes Polri Datangi Sumedang, Ini yang Dilakukan

Pilihan Redaksi

Heboh LGBT, Ini Saran Kapolres Sumedang

Pilihan Redaksi

Pembangunan Pasar Inpres Sumedang Molor, Ini tanggapan Bupati

Pilihan Redaksi

Rapat Pleno KPU Sumedang, Rindu Unggul

Pilihan Redaksi

Siang ini, Kebakaran hebat hanguskan rumah Dadang

Pilihan Redaksi

Serda Laman Dihadiahi Seragam Baru