JATINANGOR, Pilihan Redaksi

Irwansyah Sindir Kinerja SPBS

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra menghadiri acara Deklarasi Relawan Perubahan Jatinangor (RPJ) dan Lomba Reak Kuda Lumping tingkat Kecamatan di Kantor Kecamatan Jatinangor, pagi ini.
Selain Ketua DPRD Sumedang, hadir pula Ketua KPU, Asep Kurnia, Setwan DPRD Sumedang, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Ukasah, dan Muspika Jatinangor.
Adanya penampilan berbagai kesenian daerah di acara Deklarasi RPJ mendapat sambutan baik dari Ketua DPRD Sumedang. Pasalnya sebut dia, meski sudah menyandang label Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS), hingga saat ini belum terlihat jelas.
“Ini sebuah bukti RPJ, ingin mewujudkan SPBS dengan disuguhkannya seni tradisional. Mudah-mudahan daerah lain juga mengikuti, agar SPBS bisa terwujud. Praktik SPBS, justru sering dilakukan oleh Purwakarta. Kita yang SPBS justru jarang melakukan,” kritik Irwansyah.
Lebih lanjut ia mengharapkan agar, kegiatan ini, sangat luar biasa karena bisa dijadikan ajang silaturahmi bukan hanya Jatinangor tapi juga se Sumedang.
RPJ sebut dia bagaikan sebuah mimpi, mimpi hadir saat kita tidur. “Jangan hanya bermimpi saja, tapi tanamkan sebuah rasa untuk dapat meraih mimpi tersebut,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan