Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 4 November 2015 - 16:07 WIB

MUI akan rumuskan formula tepat hukuman pelaku Phedeofelia



Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, DR KH Ma’ruf Amin, belum memberikan sikap MUI terhadap para pelaku phedofelia. Selama ini, berkembang wacana dikalangan birokrat jika peluka phedofelia akan dihukum kebiri. Hal itu dikatakan Ketua MUI, usai Peletakan Batu Pertama dan Peresmian Pondok Pesantren An-Nuur, siang ini.
“Karena nanti disana ada percampuran. Ada phedofilia yang menzinai, kan kalau yang menzinahi ada hukum zinahnya. Kalau itu membunuh, sampai mati. Itu akan ada hukum pembunuhannya,” kata Ma’ruf Amin.
Karena hal itu lanjut dia, maka diperlukan pembahasan yang lebih teliti. “Tunggu saja, Majelis Ulama akan membuat fatwanya. Sebab itu, ada yang dizinahi dibunuh, apakah sama, ya harus hukum bunuh. Hukum bunuh orang bagaimana, hukum berzinah bagaimana. Nah ini kan nanti ada ahli yang harus ditentukan. MUI akan segera membahasnya,” imbuhnya.***
Reporter : Fitriyani

Baca Juga  DPRD: Pendapatan Pajak dari Parkir Jatos Lebih Rendah dari Griya Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Tahan Imbang PSGJ, Perses Berpeluang Masuk 8 Besar Liga 3 Seri I Jawa Barat

PENDIDIKAN

Capai Kuota Kejar Paket B dan C Gratis Tak Diperpanjang

Pilihan Redaksi

Kunjungan ke Sumedang, Sandi Dicurhati Soal Ekonomi
Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E.,M.Si saat berada di Pos Penyekatan Pemudik Cibuluh Kecamatan Ujungjaya, Sabtu 8 Mei 2021. (Foto: Pendim 0610/Sumedang)

SUMEDANG

Hari Ketiga Penyekatan Pemudik, Dandim 0610/Sumedang Kembali Tinjau Pos Penyekatan di Perbatasan

SUMEDANG

Herman: Dapat IGA, berharap Presiden RI dari Sumedang

PENDIDIKAN

SMK YPPS Luncurkan Buku Analekta Puisi Larena
Plt. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang, R. Sony Nurgahara mengatakan pada prinsipnya pihaknya akan membuat standar operasional prosedur (SOP) terkait pelaksanaan AKB.

Pilihan Redaksi

Dinas PUPR Sumedang Akan Bentuk Satgas Covid Perpaket Pekerjaan
Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendorong pemerintah untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas medis yang meninggal dunia saat berjuang di garda terdepan melawan wabah covid-19.

Pilihan Redaksi

Hasanuddin Usulkan Tim Medis yang Wafat Karena Covid-19 Dianugerahi Bintang Mahaputra