Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 5 November 2015 - 14:56 WIB

Netizen Peduli Sumedang, kritisi spanduk pelantikan kades



Spanduk pelantikan kepala desa yang terpampang saat prosesi sakral pelantikan kepala desa mendapat kritikan dari netizen. Pasalnya, pada tulisan di spanduk tertulis : Pelantikan Calon Kepala Desa Terpilih, yang membuat rancu menurut pengamatan para netizen pada kalimat ‘calon’.
Peri Caboa Gunadi, netizen yang memosting foto di media sosial facebook Grup Peduli Sumedang, Peri memosting foto itu dengan hastag #AsaAnehSpandukNa.
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Elsya Trihadini, dimintai tanggapan terkait rancunya kalimat pada spanduk itu menyebutkan, seharusnya cukup dengan kalimat Pelantikan Kepala Desa. Senada dikatakan anggota Komisi A DPRD Sumedang, Ermi Triaji.
“Emang SK nya kapan ditandatangan? Sudah bukan calon, terhitung tanggal SK ditandatangani. Dan biasanya, pelantikan itu pasca penandatanganan SK,” ujar Elsya.***

Baca Juga  BSMSS Hubungkan Kampung Cigintung dengan Jalan Wado-Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua bidang Komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Hari ke-5 PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Sumedang Masih Tinggi

Nasional

Ini tiga poin permasalahan dampak sosial Jatigede menurut Kang TB Hasanuddin

Pilihan Redaksi

[LAUNCHING ALUN-ALUN SUMEDANG] IGORA Gelar Senam Juara dan Kaulinan Barudak
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Sumedang melakukan kegiatan donor darah di PMI Kabupaten Sumedang dalam rangka IAI Peduli Sesama. Sabtu, 18 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Stok Darah di PMI Sumedang Kritis, Ikatan Apoteker Indonesia Lakukan Donor Darah

Pilihan Redaksi

PCNU Sumedang gelar dzikir dan doa bersama untuk etnis Rohingya

Pilihan Redaksi

Innalillahi, seorang pekerja Cluster99 Tomo ditemukan tewas
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak gelombang ketiga Tahun 2020, di GOR Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Rabu 15 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

DPMD Sumedang Gelar Simulasi Pilkades Serentak di tengah Pandemi Covid-19

Pilihan Redaksi

Ketika para Polwan cantik berlomba balap karung