DAERAH, Pilihan Redaksi

Pemuda Wado bentuk Kompepar

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

MENGHADAPI sektor pariwisata yang akan ada pasca pembangunan waduk Jatigede di Kecamatan Wado telah membentuk Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kecamatan Wado.
Ketua Kompepar Kecamatan Wado, Maulana Yaksa Media (30) menyebutkan, bukan tanpa ide dan konsep kompepar ini berdiri. Melainkan ingin mengedepankan orang terkena dampak Waduk Jatigede, dalam persiapan wisata air Waduk Jatigede.
“Kompepar ini dirintis sebenarnya dari tahun 2014, namun baru terealisasi pada 28 Oktober berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kidak kata lain, inilah semangat kami sebagai orang terkena dampak yang tidak mau terus-terusan menyesali akan dampak ini. Namun kita harus bangkit dan bisa berguna untuk masyarakat Kecamatan Wado,” kata Maulana.
Lanjutnya, mereka tidak mau para wisatawan hanya menikmati Waduk Jatigede, tapi mereka akan disediakan sektor pariwisata di 11 desa yang ada di Kecamatan Wado. Tentunya dengan keunggulan desanya masing-masing, untuk peningkatan ekonomi dan pemerataan.
Namun, hal itu juga berdiri tidak terlepas dari dorongan para sejumlah pemerhati yang peduli akan Wado. “Kita berharap sektor Pariwisata di Kecamatan Wado bisa bersama dengan masyarakat untuk membangun Kecamatan Wado itu sendiri. Jangan hanya jadi penonton di negeri sendiri,” singkatnya.***

Tinggalkan Balasan