Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 28 Januari 2016 - 15:27 WIB

Jatigede, TB:Negara Harus Hadir, Eka:Warga Sumedang Harusnya Bangga



Menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi paska penggenangan waduk Jatigede, anggota DPR/MPRI RI meminta pemerintah harus bertanggung jawab. Dan, saat seperti itu seharusnya negara hadir di tengah-tengah masyarakat.
“Penggantian Jatigede itu akan terus berlajalan dan pemerintah, negara harus bertanggungjawab,” Kata TB Hasanuddin saat pelantikan pengurus anak cabang dan ranting Paguyuban Pasundan Cabang Sumedang di Gedung Islamic Center, Sumedang, siang ini.
Lebih lanjut ia menyebutkan untuk pembangunan infrastruktur dibutuhkan anggatan yang cukup besar, mencapai angka Rp 90 Miliar.
“Anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk infrasuktur itu baru sekira Rp7 Miliar. “Dan, itu masih kurang, dan ini saya akan diskusikan. Karena itu (Pembangunan infrastruktur di daerah terdampak Jatigede) wajib bagi pemerintah. Bahwa kemudian nanti yang mendapatkan maanfaatnya masyarakat hilir. Pertanyaanya, kalau orang Sumedang dapat apa? Untuk Sumedang, nanti akan dibangun bedung rengrang,” paparnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, menyebutkan dengan adanya pembangunan waduk Jatigede di Sumedang, seharusnya masyarakat Sumedang bangga. “Masyarakat harus bangga dengan adanya Jatigede itu, karena sudah bisa memberikan kontribusi pada pangan Nasional,” papar Eka Setiawan.***

Baca Juga  Face Shield Ariani Produksi Sumedang Mampu Tembus Pasar Solo
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Salut, Sekcam Paseh Masuk Nominasi ASN Teladan se-Jabar

Pilihan Redaksi

Polsek Conggeang Beri Makanan Bergizi Balita Stunting

SUMEDANG

Buat Akta Kelahiran, Kudu Pake Penetapan Pengadilan

Pilihan Redaksi

Wow, harga cabai tembus diatas 300 persen

Pilihan Redaksi

Ade Dijerat Kasus Korupsi dan Gratifikasi

PENDIDIKAN

Sebanyak 1.392 Mahasiswa UNSAP Sumedang Diwisuda

Pilihan Redaksi

Warga Ujungjaya Mulai Kesulitan Air Bersih

Pilihan Redaksi

Polisi: Dapur Rumah Among Terbakar dari Lilin