Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Jan 2016 15:27 WIB

Jatigede, TB:Negara Harus Hadir, Eka:Warga Sumedang Harusnya Bangga

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Jatigede, TB:Negara Harus Hadir, Eka:Warga Sumedang Harusnya Bangga Perbesar

Menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi paska penggenangan waduk Jatigede, anggota DPR/MPRI RI meminta pemerintah harus bertanggung jawab. Dan, saat seperti itu seharusnya negara hadir di tengah-tengah masyarakat.
“Penggantian Jatigede itu akan terus berlajalan dan pemerintah, negara harus bertanggungjawab,” Kata TB Hasanuddin saat pelantikan pengurus anak cabang dan ranting Paguyuban Pasundan Cabang Sumedang di Gedung Islamic Center, Sumedang, siang ini.
Lebih lanjut ia menyebutkan untuk pembangunan infrastruktur dibutuhkan anggatan yang cukup besar, mencapai angka Rp 90 Miliar.
“Anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk infrasuktur itu baru sekira Rp7 Miliar. “Dan, itu masih kurang, dan ini saya akan diskusikan. Karena itu (Pembangunan infrastruktur di daerah terdampak Jatigede) wajib bagi pemerintah. Bahwa kemudian nanti yang mendapatkan maanfaatnya masyarakat hilir. Pertanyaanya, kalau orang Sumedang dapat apa? Untuk Sumedang, nanti akan dibangun bedung rengrang,” paparnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, menyebutkan dengan adanya pembangunan waduk Jatigede di Sumedang, seharusnya masyarakat Sumedang bangga. “Masyarakat harus bangga dengan adanya Jatigede itu, karena sudah bisa memberikan kontribusi pada pangan Nasional,” papar Eka Setiawan.***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG