Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 7 Februari 2016 - 00:58 WIB

Ini Alasan Doni, Ingin Beri Nama Bundaran HES



Anggota DPR/MPR RI, Doni Ahmad Munir, mengharapkan nama bundaran yang berada di perempatan Polres Sumedang lama diberi nama, Bundaran HE’S. Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, pemberian nama Bundaran HE’S sebagai bentuk penghargaan pada mendiang bupati Sumedang, H Endang Sukandar (Alm).
“Dia yang menginginkan adanya bundaran di lokasi itu, karena untuk menghindari macet di sana. Dibuat bundaran, karena jalan hanya itu kan, Bandung-Cirebon itu. Bisa ke Padasuka, tapi orang kan males untuk pergi ke sana,” papar Ketua DPC PPP Sumedang itu, saat meninjau Car Free Night (CFN), Sabtu (6/2/2016).
Ia menjelaskan seluruh pembebasan tanah dianggarkan dari Provinsi Jawa Barat. “Saya saksi hidupnya, bagaimana Almarhum memperjuangkan bunderan itu, sebagai penghargaan atau penghormatan atas jasa-jasanya,” ujarnya.
Ia menceritakan, pertemuan dengan Gubernur saat itu sejak pukul 20.00 hingga 23.00 hanya seputar pembahasan bagaimana mengatasi kemacetan di Sumedang dengan membangun bundaran. “Nah dari Gubernur, kita kemudian ke Bappeda, sama Almarhum juga, Pak Eka, Sujatmiko, datang ke Bappea Provinsi. Jadi, atasnya digarap, bawahnya juga digarap. Dan, saat itu sudah respon. Bahkan fokus Almarhum itu, ketika ini beres langsung ke Jalan Lingkar Selatan dan Sukasari-Lembang,” imbuhnya.
Khusu untuk Sukasari-Lembang, HE’S sudah berbicara langsung dengan Bupati Bandung Barat, Abu Bakar. “Bahkan Almarhum sempat nyurvei, jadi ghiroh membangunnya itu jelas. Fokus,” tambahnya.
Meski diusulkan nama Bundaran HE’S, bukan berarti di tengah bundaran itu berdiri patung HE’S. “Binokasih tidak jadi masalah dipasang di sana, cuman nama bundarannya HE’S. Emang itu konsepnya bagus. Tapi kalau nama kan bisa saja, nama bunderan, Bundaran HE’S,” pungkasnya. ***

Baca Juga  Taufiq Gunawansyah Siap Maju jadi Calon Bupati Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kumpulkan para camat, ini yang dikatakan Bupati Sumedang Eka Setiawan
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, dalam sebuah acara belum lama ini.

Pilihan Redaksi

PIRA Beri Peluang Perempuan untuk Jadi Pengusaha

Pilihan Redaksi

KT Sumedang Selatan dan Pihak Keamanan Komitmen Cipta Kondusif

Pilihan Redaksi

Kadisparbud: Jaga Fasilitas Alun-Alun Sumedang

Pilihan Redaksi

Empat Rumah di Citali Alami Retakan

BISNIS

Indag Berharap Perhutani Izinkan Lahan Kosong Ditanami Kopi

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Selamat, Enam Ratus CPNS Dikukuhkan Jadi PNS

Pilihan Redaksi

Keren, Polisi gerak cepat, jalan Tomo bisa dilalui dua arah