Petugas Lapas Sumedang Geledah Kamar Napi

Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang kembali melaksanakan penggeledahan blok dan kamar hunian, Kamis (3/3).

Kepala Lapas (Kalapas) Sumedang, Herlin Candrawati, serta seluruh pejabat dan staf lapas segera menyisir blok hunian dan menggeledah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kamar hunian, dan lingkungan sekitar blok usai pelaksanaan apel pagi pegawai.

Seluruh petugas pun memriksa WBP satu per satu untuk memastikan tidaka da barang terlarang di Lapas Sumedang. “Hari ini kami kembali melaksanakan penggeledahan rutin dengan sasaran barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone, senjata tajam, dan barang-barang lain yang dapat menjadi ancaman bagi keamanan dan ketertiban lapas,” uajr Kalapas.

Baca Juga  Reses di Sumedang Ara Santuni Anak Yatim Piatu dan Masjid

Tidak hanya melakukan penggeledahan, untuk benar-benar memastikan Lapas Sumedang bebas dari segala bentuk peredaran narkoba terlarang, WBP harus juga menjalani tes urin yang dilaksanakan oleh petugas poliklinik Lapas Sumedang dibantu Staf pengamanan.

Baca Juga  21 Juni Tempat Karoke Dibuka, Satpol PP Sumedang Sarankan Segera Ajukan Aktivasi

Pada penggeledahan itu, petugas berhasil mengamankan beberapa barang terlarang seperti korek api, kartu remi, gelas, piring, dan paku. “Hasil penggeledahan hari ini, kami berhasil menyita beberapa barang terlarang, namun dapat dipastikan tidak ada handphone ataupun narkoba terlarang beredar di dalam lapas,” tutur Herlin.

Baca Juga  Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021

“Terbukti dari tes urin yang telah dilaksanakan terhadap WBP, hasilnya negatif. Artinya tidak ada WBP yang mengonsumsi narkoba,” lanjutnya.

Kegiatan ini pun dimanfaatkan untuk meningkatkan kebersihan. Usai penggeledahan, para petugas membimbing WBP untuk membersihkan kamar dan lingkungan blok hunian. (IR)

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan