Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Jumat, 24 Juni 2016 - 23:15 WIB

Bus MS Ini Dilarang Bawa Penumpang, Alasannya …



SUMEDANGONLINE, JAKARTA: Jelang Mudik Lebaran 2016, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, meninjau Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Jonan terlihat memeriksa sejumlah bus angkutan Lebaran yang ada di terminal itu. Hasilnya, sebuah bus tujuan Sumedang, Jawa Barat, dilarang beroperasi karena sabuk pengaman sopir bus tersebut tidak berfungsi.
Jonan masuk mengecek bus MS bernopol Z 7517 AA. Di dalamnya, Menteri memeriksa perlengkapan keamanan bus tersebut. Saat itu, Jonan menemukan kekurangan pada sabuk pengaman sopir. Dia langsung memerintahkan anak buahnya melarang bus tersebut beroperasi sebelum diperbaiki.
“Jadi, pengecekan hari ini di Terminal Kampung Rambutan ada satu bus yang speedometer, lampu, dan wiper berfungsi, kaca tidak pecah, ban juga oke, tapi seatbelt pengemudi ada, cuma enggak berfungsi. Ditarik bisa, tapi cantolannya enggak ada. Jadi busnya enggak bisa jalan, harus dibetulin dulu,” kata Jonan di Terminal Kampung Rambutan, seperti dilansir laman viva.co.id, Jumat 24 Juni 2016.
Jonan menegaskan, pihaknya bersama PO (Perusahaan Otobus) telah menjalin kesepakatan mengenai sejumlah aspek yang wajib dipenuhi bus agar layak beroperasi. Jika hal itu tidak dipenuhi, konsekuensinya mereka dilarang beroperasi.
“Kesepakatannya tahun ini rem tangan berfungsi, speedometer berfungsi, kaca tidak pecah, ban enggak gundul, dan seatbelt. Itu kesepakatannya dan sudah dipanggil 130 pengusaha. Sebelum tanggal 24 Juni akan diperbaiki semua, kalau enggak, ya enggak boleh jalan,” tegasnya. (net)

Baca Juga  Alasan Runaway Kurang, BIJB Sulit Jadi Embarkasi Haji 2018

sumber: viva.co.id

Baca Juga  Writingthon Jelajahi Sumedang, Ajang Branding Sumedang Berhadiah Puluhan Juta
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Warga Cimanintin Mulai Terserang Penyakit Saluran Pernapasan

Bandung Raya

Jalan Pasteur, Kota Bandung dikepung banjir

PENDIDIKAN

Di Sumedang, 719 Peserta Ikut Ujian P3K

KESEHATAN

Ini Tips Sehat Duta BPJS Kesehatan Ade Rai

Pilihan Redaksi

Momentum Hari Pahlawan, KPU Sumedang Ziarahi PPK yang Wafat
Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

BISNIS

Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Ustadz Solmed Ceramah di PDAM
Sejumlah warga berada di pinggir Sungai Cimanuk lokasi pencarian seorang korban tenggelam, Rabu 19 Mei 2021 sore.

Pilihan Redaksi

Diduga Kram saat Berenang, Dika Tenggelam di Sungai Cimanuk