Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Rabu, 1 Juni 2016 - 22:23 WIB

Ternyata Pemprov Anggarkan Rp 40 M untuk OTD, Tapi Tak Diserap



BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ternyata sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di wilayah terdampak Bendungan Jatigede, nilainya pun tak tanggung-tanggung Rp 40 miliar. Sayangnya nilai sebesar itu, tak dapat diserap pemerintah Kabupaten Sumedang.
“Sudah dianggarkan Rp 40 Miliar dan siap untuk diserap. Namun pihak Pemkab Sumedang tidak melakukan itu. Sehingga dana yang semestinya bisa untuk membangun infrastruktur, sekolah, saluran air dan lainnya jadi tak terserap. Dan dana tidak bisa dipindahkan ke Tahun Anggaran 2016 ini,” kata Kepala Biro Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Nurdialis M.Msi, saat beraudensi dengan Masyarakat Peduli Sumedang (MPS) di Gedung Sate, siang tadi.
Disinggung, apakah ada peluang dana tersebut bisa dicairkan. Kepala Biro yang biasa dipanggil Bu Lis ini, menyebutkan masih ada kesempatan untuk tetap bisa mencairkannya nanti di Tahun anggaran 2017.
“Rekan-rekan MPS, bisa membantu untuk mengawal dan mendampingi agar Pemkab Sumedang mau mengurus secara serius untuk anggaran tersebut. Dana 40 miliar bisa digunakan khusus untuk OTD nantinya, sayang jika tidak diambil,” katanya.
Koordinator MPS, Tonis S. Liman, meminta agar pihak Pemkab Sumedang benar-benar pintar mengambil kesempatan tersebut, karena sebut dia, uang sebesar itu sayang jika diabaikan.
“Ini hanya masalah mau atau tidak Pemkab Sumedang mengurus warga OTD, sangat disayangkan ketika dana yang sudah ada tidak diambil hanya karena malas mengurus. Aneh sekali,disaat butuh dan sudah disediakan malah tidak diambil,” tegas Liman.
Untuk itu MPS akan mendorong dengan mengagendakan bertemu Wabup Eka Setiawan agar dapat membantu solusi yang sangat ditunggu warga OTD itu. (ton)

Baca Juga  Heri Ukasah Tak Setuju Penolan KJA Jatigede di Saat Pandemi Covid-19
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Tenaga Penyuluh Berjuang Jadi PNS Bersama Herman dan Maruarar

Pilihan Redaksi

Milad ke-30, Ponpes Modern An-Nuur Gelar Sunatan Massal
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi korban tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Ahad, 11 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

Nasional

Tabligh Akbar dan Maghrib Mengaji Ikut Ramaikan Peringatan HSP di Palangka Raya
Sejumlah warga melihat alat yang terparkir di sebuah lahan Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang yang akan dijadikan proyek pembangunan Tol Cisumdawu, Sabtu 27 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Warga Cibeureuyeuh Panik, Lahan Belum Dibayar, 4 Alat Berat Proyek Tol Cisumdawu Sudah Datang

JATINANGOR

Tim SAR evakuasi 135 KK korban banjir Cimanggung

Pilihan Redaksi

Hujan intensitas tinggi, tanggul irigasi di Cikiray jebol

FEATURE & OPINI

Bangun Peradaban, Perempuan Harus Aktif di Ruang Publik