Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Rabu, 1 Juni 2016 - 14:49 WIB

Wow Mulai 2017, 1 Juni jadi Hari Libur Nasional



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan menjadi Hari Libur Nasional, yang akan berlaku mulai tahun 2017 mendatang.
Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, yang disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa (1/6) siang.
“Dengan mengucap syukur kepada Allah dan bismillah, dengan Keputusan Presiden, Tanggal 1 Juni ditetapkan, diliburkan dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila,” kata Jokowi disambut tepuk tangan para hadirin.
Setelah menyampaikan keputusan tersebut, Presiden Jokowi kemudian berjalan ke sisi kiri podium untuk menandatangani Keputusan Presiden bahwa 1 Juni adalah hari libur nasional sebagai peringatan Hari Lahir Pancasila. Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan ini adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.
Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR-RI Ade Komarudin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Mensesneg Pratikno, Menteri Pertahanan Ryarmizad Ryacudu, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi. (Humas Setakab)

Baca Juga  Kembangkan Pupuk Organik, Poktan Butuh Suntikan Dana
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Doakan Korban Tsunami dan Longsor

Pilihan Redaksi

Seleksi Calon Kades di Sumedang Berakhir Pukul 9 Malam

Advertorial

Gentong Kencana Café & Resto Tempat Nyaman untuk Nongkrong

Advertorial

Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Prima
Kepala Kantor BPN Sumedang, Agus Sumiarsa mengikuti Rapat Koordinasi percepatan pembangunan Tol Cisundawu di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Selasa 22 September 2020.

Pilihan Redaksi

Hasil Rakor Pemkab, BPN dan 12 Camat, Tol Cisumdawu Ditarget Rampung April 2021
Update perkembangan covid 19 Kabupaten Sumedang, Tanggal 09 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Ini Nomor Contact Center Pemulasaran Jenazah Satgas Covid-19 Kecamatan

KABAR HAJI

Kemenag Sumedang Imbau Jamaah Haji Gelombang II Sudah Pakai Kain Ihram

Pilihan Redaksi

BLK Sumedang Jemput Bola Latihan Warga OTD Jatigede