Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 30 Juli 2016 - 20:45 WIB

PON JABAR 2016 | Pengerjaan Jalan ke Batudua Baru 30 Persen



SUMEDANGONLINE: DPRD Kabupaten Sumedang, mendesak pihak kontraktor yang mengerjakan pembangunan Jalan Kucing-Batudua dapat segera diselesaikan secepatnya. Hal itu dikatakan Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah, saat meninjau langsung lokasi proyek siang tadi.
Hingga saat ini pekerjaan proyek tersebut baru mencapai angka 30 persen. Padahal pemerintah mengharapkan agar pengerjaan jalan itu sampai diaspal dan laston.
“DPRD mendesak agar pihak kontraktor betul-betul dapat bekerja ekstra agar pembangunan jalan Kucing-Batudua bisa selesai di minggu ke 4 bulan Agustus,” kata Dadang Romansyah.
Lanjut dia, hal itu karena penyelenggaraan PON XIX sudah di depan mata. Apalagi, sebut dia, atlet-atlet paralayang dari berbagai provinsi harus melakukan ujicoba sekaligus pengenalan medan terlebih dahulu.
Ia pun meminta jaminan dari kontraktor dapat selesai tepat waktu, namun tetap masih mempertahankan kualitas pekerjaan.
“Kami berharap ada jaminan dari kontraktor pekerjaan segera selesai dengan kualitas pekerjaan yang baik tentunya. Jangan karena ada desakan dari kami lantas pelerjaan dilakukan asal-asalan, terkait sarana dan prasarana PON,” imbuhnya.
Dewan mendesak pengerjaan pembangunan jalan itu, lantaran berkaitan dengan harga diri, kehormatan dan kepercayaan terhadap Sumedang dan Jawa Barat.
‘Ini harus kita jaga dan kita selamatkan jangan sampai kita dibuat malu dan kecewa. Mudah-mudahan cuaca pun mendukung sehingga tidak ada kendala teknis di lapangan,” terangnya.
Sementara itu, sebut dia hasil monitoring pihaknya di lapangan saat ini ada beberapa titik kejadian longsor di jalur jalan tersebut. Hal teraebut disinyalir dapat mengganggu.
“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat. Mari kita sama-sama memonitor pelaksanaan pekerjaan tersebut,” tutupnya.***

Baca Juga  Komisi X berharap PON sukses tanpa ekses
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Milangkala ke 27 Radio Trimekar 93.90 FM, Berlangsung Meriah

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Gelar Nobar Film “22 Menit”

Nasional

Menpan Imbau Aparatur Negara Tidak Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran

Pilihan Redaksi

Tak Daftarkan Bacaleg, Parpolnya Masih Bisa Dipilih

PENDIDIKAN

Bupati Sumedang Rencanakan Bangun TK Negeri di Jatinangor
Camat Cisarua Kabupaten Sumedang, Agus Sujatmoko memastikan hingga saat ini tak ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kecamatannya. Hanya saja sebut dia, orang dalam risiko (ODR) masih ada dengan jumlah 139 orang. Kamis, 23 April 2020.

SUMEDANG

Gencar Sosialisasi Camat Cisarua Sumedang Pastikan Tak Ada ODP

Pilihan Redaksi

PPP Sumedang, Cabut Dukungan ke Ade Irawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 15 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/6/2020).

Nasional

Gubernur Jabar Lantik 15 Pimpinan Tinggi Pratama, Berpesan Fokus Pengendalian COVID-19