Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Jumat, 1 Juli 2016 - 21:16 WIB

Tunjangan Jabatan Fungsional Rescuer Rp 450.000 – Rp 1,035.000



Mempertimbangan meningkatkan mutu, prestasi, pengabdian, dan produktivitas kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional Rescuer. Pemerintah menetapkan Tunjangan Jabatan Fungsional Rescuer atau Penyelamat. Atas pertimbangan ini, Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Juni 2016 telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2016 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Rescuer.
Menurut Perpres ini, Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional Rescuer, diberikan Tunjangan Rescuer setiap bulan. Besarnya Tunjangan Rescuer sebagaimana dimaksud tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini.
Pemberian Tunjangan Rescuer bagi Pegawai Negeri Sipil yang bekerja pada pemerintah pusat, menurut Perpres ini, dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dan bagi Pegawai Negeri Sipil yang bekerja pada pemerintah daerah dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.
“Pemberian Tunjangan Rescuer dihentikan apabila Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud, diangkat dalam jabatan struktural atau jabatan fungsional lain atau karena hal lain yang mengakibatkan pemberian tunjangan dihentikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan,” bunyi Pasal 7 Perpres tersebut.
Perpres ini menegaskan, tata cara pembayaran dan penghentian pembayaran Tunjangan Rescuer itu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
“Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan,” bunyi Pasal 7 Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2016, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada tanggal 27 Juni 2016 itu. (Pusdatin/ES)

Baca Juga  Wartawan Kecewa, Pelayanan Petugas BPJS Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Hari Libur dan Cuti Bersama Berdasarkan Revisi SKB Tiga Menteri

Pilihan Redaksi

Relokasi OTD Jatigede Masih Jadi Polemik, Pengusaha Tagih Janji Pemerintah
Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melakukan penjemputan dua orang warga Sumedang yang baru pulang dari Luar Negeri di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat. Sabtu, 10 Mei 2020.

KESEHATAN

Satgas Covid-19 Jemput Dua Warga Sumedang dari Luar Negeri

Pilihan Redaksi

Panswalu: Kadisdik Sumedang Dianggap Langgar Kode Etik ASN
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil melakukan konferensi pers di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (13/7/2020).

Nasional

Protokol Idul Adha: Daging Diantar ke Rumah Penerima
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Linggajaya, Cigintung dan Pajagan, Kecamatan Cisitu. Selasa, 15 September 2020.

Pilihan Redaksi

Kades Linggajaya Curhat Jalan Rusak ke Wabup Sumedang

Pilihan Redaksi

Toko kelontongan jual miras digaruk Satpol PP Sumedang

Pilihan Redaksi

Terpilih Jadi Kades Nyalindung, Budi: Kemenangan Ini Ujian