Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 28 Agustus 2016 - 14:37 WIB

Andre ajak anak muda bersinergi bangun desa



SUMEDANGONLINE: Acara Hari Jadi ke-8 Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan, berlangsung meriah. Acara diawali dengan konvoi kendaraan bermotor dari Gedung Negara bersama Brotherhood Motorcycle Club. Menurut Kepala Desa Margalaksana, Andreyansyah Mochtar, kegiatan itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 RI.
“Margalaksana sebagai desa baru, tahun 2008 dimekarkan, tahun 2009 pilkades, jadi baru delapan tahun. Alhamdulillah, dalam rangka hari jadi ke-delapan tahun, Margalaksanakan mengekspose kegiatan-kegiatan yang mendapat bantuan dari pemerintah. Kami mengundang pihak-pihak terkait, agar bagaimana desa ini lebih cepat dalam pembangunan,” kata Andreyansyah Mochtar, pada SumedangOnline di sela acara pagi tadi.
Untuk hari jadi ke-8 itu, lanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan Brotherhood. Kegiatan bersama komunitas motor itu pun menepis anggapan jika selama ini anak-anak motor diidentikan dengan brandalan. Justru yang terjadi di Margalaksana dengan Brotherhood-nya, bersinergi dalam peningkatan pembangunan.
“Kita ajak mereka untuk bersama-bersama dalam membangun desa. Karena saya berharap ke depan generasi muda ini bisa ikut bersama-sama memajukan desa. Dengan kegiatan-kegiatan yang mereka siapkan. Seperti mereka sudah lakukan dengan budidaya kopi dan ikan lele, dan lainnya. Termasuk dengan ibu-ibu juga kaitan dengan masak-memasak,” imbuhnya.***

Baca Juga  Sanusi Mawi Ngaku Siap Layani Masyarakat Kapan dan Dimana pun
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Irwansyah Sindir Kinerja SPBS

SUMEDANG

Tunjangan Perumahan DPRD Dianggap Pemborosan
Puluhan anggota Yonif R 301/Prabu Kiansantang ikut bhakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di Kodim 0610/Sumedang, Kamis 17 September 2020.

SUMEDANG

Disela Lathar, Anggota Yonif R 301/PKS Kompak Ikut Donor Darah
Kegiatan pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal di Mapolres Sumedang rutin digelar empat kali dalam sebulan setiap hari Kamis.

Halo Polisi

Polres Sumedang Rutin Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

Pilihan Redaksi

Dandim 0610/Sumedang Buka Pra TMMD ke-105

DAERAH

Pansus Penghapusan Desa Tinjau Jatibungur

Pilihan Redaksi

Komisi D: Pembebasan lahan bendung Rengrang ditarget beres 2017

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang: Insentif RT RW Harus Diperhatikan