Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 22 Agustus 2016 - 09:40 WIB

Datangi UPTD, puluhan ortu tuntut pencairan tabungan



SUMEDANGONLINE, DARMARAJA: Puluhan warga terdampak Jatigede asal eks. Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja mendatangi Kantor UPTD Paud, PNFI, TK, SD Kec. Darmaraja, pagi ini. Informasi diperoleh kedatangan puluhan warga yang merupakan orang tua dari siswa yang duduk di SD Negeri Jatibungur tersebut untuk menuntut pencairan uang tabungan yang hingga saat ini baru terealisasi 50 persen.
Padahal menurut mereka sebagai warga terdampak Jatigede, yang telah terusir dari tanah kelahirannya uang tabungan tersebut sangat berarti.
Kepala UPTD Paud, PNFI, TK, SD Kec. Darmaraja, Amir Rasmita, siap memfasilitasi pertemuan dengan kepala SD Jatibungur, namun saat ini tengah berlansung rapat dengan para kepala sekolah.
“Jadi bapak-bapak, ibu ibu tunggu dulu,” katanya saat mendatangi puluhan orangtua murid yang berkumpul di halaman kantor UPTD Dinas Pendidikan.
Sementara itu massa yang datang diminta untuk menunggu di Aula Kecamatan Darmaraja. “Kita akan tunggu, dan ingin segera mendapatkan penyelesaian. Karena kepala sekolah sudah beberapa kali berjanji, tapi sampai hari ini tidak ada realisasi,” kata koordinator aksi, Agus Pupu, yang diamini warga. Menurut informasi jumlah uang tabungan yang belum cair itu sekira Rp 32 juta.***

Baca Juga  Zaenal Purnabakti, Sanusi Mawi Diangkat Jadi Plt Sekda
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Di Sumedang, 719 Peserta Ikut Ujian P3K
Aparat Desa Rancamulya, dibuat bingung dengan tiba-tiba muncul daftar nama bantuan sosial yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat

Pilihan Redaksi

Tetiba Muncul Bansos Indag, Kades Rancamulya Bingung dari 54 KK Penerima 11 Meninggal

Pilihan Redaksi

Polemik Ubah Nama Alun-Alun Tegalkalong Ini Kata AMS Distrik Sumedang

BISNIS

Stok Menipis, Harga Gula Putih Mulai Naik

Pilihan Redaksi

Sebelas Pejabat Struktural KPUD Dilantik

Pilihan Redaksi

15 Tahun Demokrat, DPC Sumedang gelar baksos dan potong hewan kurban

Pilihan Redaksi

Aksi Pembacokan dalam Masjid, Tak Ada Kaitan dengan Bangkitnya PKI

SUMEDANG

Lebih dari April, Wajib e-KTP Bayar