Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 31 Agustus 2016 - 13:48 WIB

Sebagai creator ORI Umbul, Ketua Pagpas: Terima kasih masyarakat Paseh



SUMEDANGONLINE-Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Sumedang, Asep Kurnia, SH, MH., memberikan apresiasi positif terhadap warga Paseh yang telah mensukseskan event Original Rekor Indonesia (Ori) untuk tari umbul, makan timbel tutug oncom pasireungit dan samping kebaya.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat Paseh, yang telah berikhtiar memberikan hal yang positif untuk daĆ©rah Paseh dan umumnya untuk Sumedang,” kata Asep Kurnia, pada sejumlah wartawan, siang ini.
Lebih lanjut ia menyebutkan apa spirit yang didapat dari kegiatan itu. Ia melihat sesuatu hal yang luar biasa dengan ada penggerak, masyarakat berbondong-bondong datang dari pagi tadi bahkan dari sebulan lalu mereka beratih.
“Ini luar biasa kebersamaan, bahada Paguyuban Pasundan kalau dengan kebersamaan cita-cita pasti tinekanan. Lamun ngahiji cita cita ngajadi. Sabeungkeutan, itulah yang jadi kunci utamanya. Hari ini sudah ditunjukan anak anak kecil, sampai ibu ibu 75 tahun juga turut hadir,” jelasnya.
Sebelumnya Asep Kurnia mendapatkan piagam penghargaan sebagai Ketua Cabang Paguyuban Pasundan Sumedang, atas kiprahnya sebagai creator acara tersebut dari Presiden Ori, Agung Elvianto.***

Baca Juga  Duh, belum setahun diperbaiki jalan menuju Desa Margalaksana sudah rusak
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

HJS 440, Penjabat Bupati Sumedang Resmikan Sejumlah Proyek
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat memimpin rapat Rapat Virtual Percepatan Realisasi Bantuan Sosial Provinsi Jawa Timur, seperti dilansir laman resmi Kemndes PDTT. Kamis, 22 Juli 2021.

Nasional

Mendes PDTT Minta Kades dan Relawan Pantau Warga Terdampak Covid-19

JATINANGOR

Ada Pelajar SMA/SMK diduga konsumsi miras oplosan kena razia C3

Pilihan Redaksi

Ayah dan Anak Ini Kompakan jadi KPK Gadungan, Lakukan Penipuan

Pilihan Redaksi

Pengusaha Galian C Sumedang Lakukan Gerakan Peduli Tampomas

Advertorial

Pastikan Validitas Peserta PBI, Kemensos Terbitkan Keputusan Baru

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Peluncuran PPK BLUD Puskesmas Tandai Upacara HUT HKN
Para kepala dan perangkat desa se Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sumedang saat melakukan Audensi dengan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 September 2020.

SUMEDANG

Kepala Desa Tagih Janji Bupati Sumedang Soal Pemberian Kendaraan Operasional