Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Senin, 15 Agustus 2016 - 20:06 WIB

Selamat, Enam Ratus CPNS Dikukuhkan Jadi PNS



Senin (15/8), di Pendopo Setda Gedung Pusat Pemerintahan (GPP) Kabupaten Sumedang.

Pembacaan SK Bupati mengawali pengukuhan yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan PNS. Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan secara simbolis dilakukan oleh tiga orang perwakilan PNS yang juga menerima SK langsung dari Bupati dengan disaksikan oleh Ketua Komisi A DPRD Dudi Supardi, para Kepala SKPD, serta para pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

Dalam amanatnya Bupati H. Eka Setiawan meminta agar para PNS penerima SK tersebut bersyukur kepada Allah SWT dengan cara bekerja lebih keras, lebih disiplin, dan lebih kreatif. “Sekembali dari sini cepat wujudkan syukur saudara-saudara dengan bekerja lebih baik lagi. Isi hari-hari dengan kerja, kerja dan kerja. Niatkan segalanya untuk ibadah,” ucapnya.

Baca Juga  Warga Perum Kiara Asri Bantu Korban Banjir Jatinangor

Bupati pun mengingatkan bahwa untuk menjadi PNS tidak diraih dengan mudah. Melainkan banyak sekali perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan. “Jangan sia-siakan kepercayaan ini. Masih banyak yang belum bisa meraih kesempatan seperti yang saudara-saudara dapatkan. Oleh karena itu, harus dijawab dengan pengabdian yang sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia menginginkan agar PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terjebak oleh rutinitas pekerjaan sehari-hari, namun harus bisa berkreasi di masing-masing unit kerjanya. “Sumedang membutuhkan tenaga-tenaga yang ulet dan inovatif. Tidak cukup dengan asal bekerja. Jangan hanya menunggu perintah, tapi harus mau berinisiatif,” tuturnya.

Baca Juga  Kartar Jabar Ingin Anggotanya Berperan Jadi Tim Sosialisasi Mitigasi Bencana di Wilayahnya

Dengan menyandang status yang lebih baik, lanjut Bupati, para PNS tersebut diharapkan mampu menjadi contoh bagi warga lainnya. “Seorang PNS di mata masyarakat masih diperhitungkan kedudukannya. Oleh karena itu, jaga nama baik pribadi maupun lembaga di lingkungan dimana anda berada. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sesuai dengan surat pernyataan yang dibuat oleh masing-masing CPNS ketika melamar untuk diangkat PNS, Bupati meminta agar mereka bersedia bekerja dimana pun mereka ditempatkan. “Dimana saja ditempatkan, nikmati saja. Jangan jadi beban. Yang prestasinya bagus nanti akan dipilih untuk memegang jabatan,” katanya.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kemenpora Berharap Pemuda Indonesia Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing

BISNIS

Prospek Jagung Menjanjikan

Pilihan Redaksi

Ini Dia Nama-nama Korban Angkot Tertimpa Pohon Pinus

Pilihan Redaksi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bantu warga terdampak Jatigede melalui sekolah lapangan

OLAHRAGA

Menpora Tinjau Pelatnas Voli Duduk Asian Para Games 2018

Pilihan Redaksi

Pahami Tupoksi, Panwaslu Kabupaten Sumedang Gelar Bimtek PTPS

JATINANGOR

Waspada! aksi kejahatan mengintai

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

BAPPPPEDA Sumedang Gelar Acara Konsultasi Public RKPD