KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Sosialisasi RANHAM Tahun 2016

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

Bupati H. Eka Setiawan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan H. Agus Sukandar mengatakan, pelaksanaan HAM tidak hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah pusat, namun juga menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Daerah yang difasilitasi oleh Panita RANHAM di berbagai tingkat pemerintahan, khususnya Pemerintah Kabupaten/Kota. “Tugas pokoknya adalah penguatan institusi pelaksana RANHAM, harmonisasi dan rancangan evaluasi Perda, pendidikan HAM, penerapan norma dan standar HAM, pelayanan komunikasi masyarakat, serta pemantauan, evaluasi dan laporan,” ujarnya.
Melalui sosialisasi tersebut, para peserta akan mendapat pengetahuan bagaimana pelaksanaan RANHAM Tahun 2016 yang baik dan benar serta memenuhi syarat yuridis sehingga di masa datang dapat meminimalkan kesalahan dalam pelaksanaannya.
Bupati mengharapkan agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Saya harapkan semua mengikuti acara ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat berdaya guna dan berhasil guna demi meningkatnya pemahaman HAM aparatur negara dan masyarakat,” tuturnya. (*/hms)

Baca Juga  Pejabat Sumedang Teken Perjanjian Kinerja

Tinggalkan Balasan