Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 24 Agustus 2016 - 21:46 WIB

Tak Berizin, Alfamart Wado & Indomart Darmaraja Ditutup



SUMEDANGONLINE: Dua Alfamart di Kecamatan Wado dan satu Indomart di Kecamatan Darmaraja ditutup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, diduga keberadaan toko moderen tersebut belum jelas perizinannya, meskipun sudah beroperasi.
Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Drs. H. Deddy Surayadi, pada wartawan menyebutkan jika dua Alfamart yang ditutup pada sore tadi, tidak bisa menunjukan perizinan yang jelas. Menurutnya hal itu melanggar Peraturan Daerah Nomor 15,17 Tahun 2011 tentang bangunan gedung, dan segala bentuk tempat usaha itu harus di lengkapi dengan SIUP.
Ia juga menyebutkan pihak Satpol PP sebelumnya sudah memberikan surat peringatan agar para pihak untuk menempuh perizinan sebelum beroperasi, namun pada kenyataannya aktifitas toko moderen tersebut masih tetap berjalan meski belum mengantongi izin.***

Baca Juga  Kebakaran kebun, warga tak menyangka ada korban meninggal
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Masuk Zona Jawa, Perses Sumedang Bakal Hadapi Jatim 6
Untuk meringankan beban perekonomian di masa pandemi Covid-19, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, memberikan bantuan sosial kepada salah satu anak yatim piatu yang tinggal di wilayah Kelurahan Talun Sumedang. Rabu, 4 Agustus 2021.

SUMEDANG

Dani Anak Yatim Piatu dapat Bantuan dari Bupati Sumedang

Nasional

Sumarwan Menjabat Pjs Bupati Sumedang Hingga 23 Juni 2018
Bupati Sumedang saat menerima Audiensi dengan DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI) di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kabupaten Sumedang dapat Dukungan Program Vaksinasi dari Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi
Foto bersama Camat, Danramil dan Kapolsek Sumedang Selatan, dengan 70 peserta pelatihan dan simulasi dari anggota Linmas se Sumedang Selatan. Kamis, 25 Juni 2020.

SUMEDANG

Sebanyak 70 Linmas Sumedang Selatan Gelar Simulasi Siaga Bencana

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

113 Napi mendapat remisi umum
Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Forkompimcam Cimanggung saat meninjau Paramount Family Karaoke di Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bersama Disparbudpora Sumedang dan Forkompimcam Cimanggung. Kamis 18 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Satpol PP: Tempat Hiburan Karaoke di Sumedang Belum Boleh Beroperasi
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang sukses menyelenggarakan kegiatan berlevel Nasional yang diikuti 657 peserta dari 116 klub. Kegiatan berlangsung di GOR Sampurna Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, 20-25 September 2021.

SUMEDANG

Kejuaraan Sumedang Open II 2021, Indra: Bagian dari Pembinaan Usia Dini