Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 22 September 2016 - 14:28 WIB

Ketua DPD Golkar Berharap Alokasi Dana Bencana Diperbesar



SUMEDANGONLINE: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar di dampingi anggota fraksi Partai Golkar DPRD Sumedang, menyerahkan bantuan beras dan pakaian kepada korban bencana longsor di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan. Dalam rombongan tersebut juga terlihat Anggota Fraksi Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Untung.
“Kami atas nama DPD Partai Golkar Sumedang, mengucapkan turut berduka dan bela sungkawa kepada seluruh keluarga korban bencana. Merasa prihatin semoga keluarga korban tabah dan diberikan kekuatan menghadapi ujian melalui musibah ini,” kata Sidik Jafar, siang ini.
Lebih lanjut pihaknya memohon pada pemerintah daerah dan berbagai komponen lainnya di Kabupaten Sumedang, untuk turut serta bahu membahu membantu dan memberikan solusi untuk mengatasi musibah tersebut.
“Pemerintah Daerah Sumedang harus segera melalui dinas terkaitnya mendata, termasuk adanya sosialisasi pada masyarakat daerah-daerah yang rawan bencana, sehingga ada tanggap darurat,” ungkapnya.
Sementara untuk wilayah yang memang terbilang rawan, ada baiknya, saran Sidik Jafar, agar pemerintah daerah merelokasi warga ke tempat yang lebih aman.
“Harus bisa merelokasi warga yang sekiranya daerah A1 rawan bencana,” imbuhnya.
Selain itu anggota DPRD dan Pemerintah Daerah pun diminta untuk lebih besar dalam pengalokasian anggaran bencana alam, alasannya karena Sumedang mempunyai daerah yang rawan bencana.
“Karena Sumedang punya daerah wilayah yang hampir disekitarnya semua daerah pegunungan, yang dalam musim curah hujan besar ada dampak membahayakan,” pungkasnya.***

Baca Juga  Banyak Terjangkit DBD, RSUD: Belum Kejadian Luar Biasa
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Sumedang, Titin Suryati Sukmadewi

PENDIDIKAN

850 Siswa SMAN 1 Sumedang Dibagi Rapor, Wakasek: Bantah yang Belum Bayar SPP Tak Dibagi
Sat Narkoba Polres Sumedang Polda Jawa Barat mengamankan tiga tersangka pengedar narkotika jenis Sabu.

Pilihan Redaksi

Tiga Pengedar Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini Kronologis Jana yang Tertabrak Elf Hingga Meninggal

DAERAH

Pamsimas, bisa atasi kesulitan air bersih di Sukajadi
Kegiatan pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal di Mapolres Sumedang rutin digelar empat kali dalam sebulan setiap hari Kamis.

Halo Polisi

Polres Sumedang Rutin Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

Pilihan Redaksi

Lebih dari 1.200 Wajib Pajak Kendaraan Antre di Samsat Sumedang
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, didampingi jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi dan simulasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Jatinangor. Senin (1/6/2020).

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang: AKB Minta Dijalankan dengan Baik

Pilihan Redaksi

Ferra KDI sebut Zaenal Alimin orang baik dan penuh perhatian