Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 4 September 2016 - 17:07 WIB

Waduh, jalan ke venue paralayang Batudua tertutup longsor



SUMEDANGONLINE, CISITU: Hujan yang terus menguyur kawasan Cisitu dan sekitarnya menyebabkan akses jalan ke venue PON XIX di Batudua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu mengalami longsor, Sabtu malam (3/9/2016). Akibatnya jalan yang baru beberapa minggu di aspal hotmix itu tertutup bongkahan tanah.
Menurut Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah pihaknya baru mendengar informasi tersebut Minggu siang (4/9/2016). “Tapi tadi untuk kendaraan motor sudah bisa melintas,” kata Dadang Romansyah saat dikonfirmasi.
Ia menyebutkan pihaknya sudah mengontak Dina PU untuk mempersiapkan alat berat di sekitar lokasi kejadian untul mengantisipasi longsor susulan.
Sementara itu, informasi di lapangan menyebutkan ada tujuh titik longsor di lokasi tersebut, terutama pada tebing yang tingginya di atas 4 meter dan tak ada tembok penahan tanahnya.
Kepala Desa Linggajaya, Ano Sutarno membenarkan tentang adanya musibah longsor tersebut, yang paling parah sebut dia berada di blok Tarisi dengan panjang 100 meter.***

Baca Juga  Akhir November rencananya Pasar Sandang Sumedang segera dibuka
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua STIKes Sebelas April Sumedang, Sutisna, teknisnya untuk penerimaan calon mahasiswa baru itu pihaknya masih menginduk ke penerimaan mahasiswa baru (PMB) Pusat yang di Pusatkan di Kampus Lama Jalan Angkrek Sumedang.

KESEHATAN

Pandemi Corona, STIKes Sebelas April Sumedang Lakukan PMB Secara Daring

Pilihan Redaksi

Daftar Hari Ini, Persyaratan 8 Bacaleg PBB Sumedang Masih Perlu Diperbaiki

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Revitalisasi Pasar, Pemerintah: Tak Mungkin Menggusur

Pilihan Redaksi

HJS 440, Penjabat Bupati Sumedang Resmikan Sejumlah Proyek
Bupati Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini melaksanakan peninjauan dan monitoring ke Posko Covid-19 di Kecamatan Tomo, Ahad, 5 April 2020.

SUMEDANG

Bupati Sumedang Tinjau Posko Covid-19 di Kecamatan Tomo

Pilihan Redaksi

Mantan Wabup Sumedang Ini Sebut Perseorangan Bakal Bebas dari Interpensi Politik

Pilihan Redaksi

Cimanggung Gelar Camping Dakwah Terpadu, Ini Tujuannya

SUMEDANG

Jamaah Muludan, Berdoa untuk Kesembuhan Opik