Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 27 Oktober 2016 - 21:43 WIB

Memperingati Hari Sumpah Pemuda IPNU Sumedang Ziarahi makam pendiri IPNU



SUMEDANGONLINE: Mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Sumedang melakukan ziarah kubur ke pendiri IPNU, K.H. Tholhah Manshur sekaligus silaturahim ke Pimpinan Cabang (PC IPNU) Sleman dan Bantul, Jogjakarta.
Dalam siaran pers yang diterima redaksi, siarah kubur ke makam pendiri IPNU dilaksanakan selama tiga hari (26-28 Oktober 2016). Kegiatan tersebut diikuti 16 orang anggota PC IPNU Sumedang.
“Kegiatan ziarah ke makam pendiri IPNU dalam rangka perigatan Hari Sumpah Pemuda tersebut diharapkan dapat dapat menumbuhkan semangat belajar, juang, dan taqwa kader NU di Sumedang,” kata Ketua PC IPNU Sumedang, Saepul Hamdan.
Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, lanjutnya, diisi dengan ziarah, tahlil, doa bersama, dan kunjungan ke IPNU Sleman dan Bantul. “Harapannya ke depan IPNU di Sumedang bisa lebih baik lagi. Selain itu, berharap setelahnya ziarah ke makam pendiri IPNU, semangat belajar juang dan taqwa IPNU Sumedang selaku pemuda generasi penerus bangsa dapat meningkat lagi,” kata Saepul.
Selain itu Saepul juga mengatakan bahwa kunjungan ke PC IPNU Sleman dan Bantul ditujukan untuk pembelajaran tentang pengembangan kader IPNU di Bantul dan Sleman.
“Selain silaturahmi kita juga berharap, ketika berkunjung ke PC IPNU yang lain kita dapat belajar bagaimana cara pengembangan kadar yang baik. Karena bagaimanapun juga IPNU tetap jadi gerbang utama kaderisasi di Nahdlatul Ulama di masa yang akan datang”. Ujar Saepul.
Saepul juga menambahkan, “Terkait Isu Politik yang sedang berkembang dimana-mana, kami tidak melupakan ciri khas seorang pelajar, karena kita organisasi pelajar yang senantiasa selalu belajar dalam garis ikatan dan tidak mudah terpropokasi kepentingan kelompak dan kepentingan sesaat politik praktis,” jelasnya.
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kab. Sumedang mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga generasi Muda Kab. Sumedang khususnya, umumnya pemuda seluruh Indonesia dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa. (Sholeh Nahru/Mang Ayi)

Baca Juga  PAC IPNU IPPNU Pamulihan Gelar Pelantikan Periode ke-3
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana

Pilihan Redaksi

DPRD Dorong Inspektorat Dalami Kasus PDAM Tirta Medal

Pilihan Redaksi

Galian C Tak Berizin, Wabup Sumedang: Hentikan Semua Aktifitas

Pilihan Redaksi

Sambut Hari Santri PCNU Sumedang Gelar Kirab

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Penanggulangan AIDS, ODHA Jangan Dikucilkan

Pilihan Redaksi

Nonton Reak, Berujung Perkelahian dan Ada Korban Tewas

Pilihan Redaksi

Pembebasan Lahan Bendung Rengrang Mandek, Dadang: Harusnya Sudah Dimulai
Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora yang juga Istri Menpora, Shobibah Rohmah saat membuka secara resmi Pelatihan Senam Poco-Poco Nusantara di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sulawesi Utara, Senin (6/3).

OLAHRAGA

Istri Menpora Ajak Masyarakat Gelorakan Senam Poco-poco Nusantara

PENDIDIKAN

Hari Pertama PPDB Umum SLTA, Koordinator Pendaftaran: Server Sering Error