Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Selasa, 4 Oktober 2016 - 18:03 WIB

Sambut HUT TNI ke-71, Kodim 0610/Sumedang gelar Upacara Ziarah Nasional



SUMEDANGONLINE: Komando Distrik Militer (Kodim) 0610 Sumedang menyelenggarakan Upacara Ziarah Nasional, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016. Kegiatan tersebut diikuti jajaran TNI, Polri, Korpri, Persit, Ormas dan Pelajar, dan unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cimayor, Selasa (4/10/2016).
Upacara dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0610 Sumedang Letkol. (Inf) FX Sri Welyanto selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Kapt. (Inf) Mohaji bertindak sebagai Perwira Upacara dan Kapt. (Inf) ARH Rusnendi sebagai Komandan Upacara. Rangkaian upacara ziarah berlangsung khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.
Sekda Zaenal Alimin pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI yang telah berusia ke-71.
“Semoga TNI tetap sukses dan jaya terus dalam menjaga keutuhan pertahanan serta keamanan bangsa dan negara Indonesia,” kata Sekda Zaenal Alimin.
Lebih lanjut dikatakan Sekda, masyarakat Indonesia selalu mengikuti dan telah merasakan kinerja serta bakti TNI kepada bangsa dan negara. “Sudah kita rasakan bersama bahwa TNI merupakan bagian dari bangsa dan rakyat Indonesia. Khususnya bagi TNI di Kodam III Siliwangi, Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat dan rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi,” ungkapnya.

Rangkaian upacara ziarah berlangsung khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

Rangkaian upacara ziarah berlangsung khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

Sementara Dandim 0610 Letkol (Inf) FX Sri Welyanto berharap seiring dengan bertambahnya usia, TNI bersama masyarakat semakin erat.
“Dengan Ulang Tahun TNI ke-71, semoga TNI semakin memperkokoh kebersamaan dengan rakyat,” ujarnya.
Senada diutarakan Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai.
“Semoga TNI bersama rakyat semakin kuat dan jaya. Khususnya bagi jajaran Kodim 0610 Sumedang, bisa bersinergi dengan masyarakat sehingga masyarakat Sumedang bersama TNI semakin kuat,” imbuhnya. (*/rls)

Baca Juga  Siap-siap Hari Ini Calon Sekda Sumedang Diumumkan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Keren Koleksi 8 Emas, Perpani Sumedang Juara Umum
Ketua bidang Komunikasi Publik Satgas COVID19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. Rabu, 7 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Hari ke-5 PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Sumedang Masih Tinggi

Nasional

Resmi, Pemerintah Buka Pendaftaran 19.210 CPNS

Pilihan Redaksi

Warga Ujungjaya Mulai Kesulitan Air Bersih

Pilihan Redaksi

Duh, Tugas Berat, Jaminan Keselamatan Petugas Damkar Sumedang Belum Ada

Pilihan Redaksi

Jika Tak Lolos Tes Kesehatan, Ini Kata Ketua KPUD Sumedang
Ketua Panitia PPDB SMK PGRI 1 Sumedang Ruhendar saat memberikan keterangan pers ada Reporter SUMEDANGONLINE. Jumat, 19 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Buruan Daftar ke SMK PGRI 1 Sumedang, 200 Pendaftar Pertama Dapatkan Fasiltas Gratis Ini

PENDIDIKAN

Sambut Baden Powell, SMPN 2 Jatinunggal Selenggarakan Lomba Dujati Scout Creation