Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 22 November 2016 - 01:44 WIB

HUT Cibuluh Mampu Menarik Perhatian Warga Indramayu



SUMEDANGONLINE: Peringatan Hari Jadi Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya yang menyelenggarakan beragam kegiatan mampu menyedot penonton dari luar Kabupaten Sumedang. Terlihat beberapa penonton datang dari Desa Cikawung, Kecamatan Tarisi, Kabupaten Indramayu dan Desa Sahbandar, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.
Selain menggelar hajat lembur, hari jadi ke 42 tahun itu dimeriahkan dengan khitanan massal, lomba tumpeng, senam dan gerak jalan. Selain itu untuk anak-anak juga ada kegiatan lomba mewarnai yang diikuti para siswa TK/Paud.
Pantauan SumedangOnline, dalam acara tersebut setidaknya hadir sekira dua ribu lebih warga yang menonton acara tersebut.
“Kegiatan ini memang dilaksanakan secara turun temurun dari sejak tahun 1974 hingga sekarang masih kita laksanakan,” kata Ketua panitia, Sudira pada reporter SumedangOnline.
Bervariasinya acara setiap tahunnya, membuat penasaran sejumlah pengunjung. “Alhamdulillah, melihat antusias warga yang nonton kita juga merasa puas, bahkan ada dari kabupaten tetangga seperti Majalengka dan Indramayu,” ungkapnya.
Kepala Desa Cibuluh, Sukirman, menyebutkan, dirinya baru kali kedua menyelenggarakan kegiatan tersebut selama memimpin jadi kepala desa. Dia berharap kegiatan seperti itu dapat terus diselenggarakan setiap tahun. “Mudah-mudahan kedepannya akan lebih meriah dari sekarang, disebabkan desa Cibuluh ini cukup ramai. Apalagi jarak ke Jalan Tol Cipali tidak begitu jauh,” ungkap Sukirman. (iwn)

Baca Juga  Pandemi, Aktivitas Perusahaan Harus Lapor Tiap Minggu ke Aplikasi SIINas
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Hari Pertama Sekolah, Siswa SD Diantar Orang Tua

Pilihan Redaksi

Divisi advokasi Doamu Esa, Akan Laporkan Panwascam Buahdua

Pilihan Redaksi

Jalin Kebersamaan di Internal Partai, PKS Sumedang Gelar Family Gathering

Pilihan Redaksi

Kades Ranggon Resmikan Polindes di Cikole
Komunitas Spartan Rider Sumedang menggelar kegiatan "Sahur On The Road" di seputaran Sumedang kota yang diisi dengan membagikan makanan kepada para musafir, Minggu 2 Mei 2021.

SUMEDANG

Gelar Sahur On The Road, Spartan Rider Sumedang Berbagi Kepada Para Musafir

PENDIDIKAN

Kemendikbud Gelar Kuis SSAB di Sumedang
Pemerintah Desa Kadu dan Lebaksiu di Kecamatan Jatigede memberlakukan pencegahan penyebaran Covid 19 secara ketat. Apalagi wilayahnya merupakan kawasan perbatasan antara wilayah Kabupaten Sumedang dan Majalengka dan hanya dibatasi dengan Sungai Cilutung. Akses dari Desa Kadu dan Desa Lebaksiu menuju Kabupaten Majalengka menggunakan Jembatan Gantung yang melintas diatas Sungai Cilutung.

SUMEDANG

Kadu dan Lebaksiu Ketat Jaga Perbatasan Sumedang-Majalengka

DAERAH

Waduh, jalan lingkar Jatigede malah amblas