Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 14 November 2016 - 07:45 WIB

Sudah ada alat berat, padahal tanah untuk Rengrang belum dibayar



SUMEDANGONLINE: Warga Desa Malaka, Kecamatan Situraja dan Desa Cijambe, Kecamatan Paseh dibikin resah dengan mencloknya alat berat di lokasi lahan yang akan dijadikan bendung rengreng. Padahal hingga kini menurut warga, masih ada lahan tersebut belum dibebaskan. Tanah-tanah tersebut berada di dalam pataok penetepan lokasi (penlok), mereka mempertanyakan keseriusan pemerintah, apakah akan membayar lahan mereka atau tidak.
“Ini sudah lama katanya mau ada pembebasan lahan, tapi sampai sekarang kami belum dibayar. Kan aneh, tanah belum dibayar tapi sudah ada alat berat. Pemerintah bikin resah warga saja,” ungkap seorang warga yang enggan dipublish namanya.
Kecemasan warga pun beralasan, mereka takut hal terburuk seperti yang terjadi pada korban pembangunan waduk Jatigede, akan menimpa mereka. “Saya mendengar dari saudara-saudara saya yang di Jatigede, kan begitu ceritanya. Saya tidak mau itu terulang lagi, makanya jangan dulu ada alat berat. Kalau memang tanahnya belum dibebaskan,” imbuhnya. ***

Baca Juga  Daging Ayam Mulai Naik
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Satpol PP dan Bawaslu Turunkan APK Langgar Atuan

JATINANGOR

Ada Kabel Tanam, Ini Keluhan Camat Jatinangor

Pilihan Redaksi

Orang Sumedang ini Juara di MHQ Internasional
Stasiun Kereta Api Bandung

Bandung Raya

Mulai 10 Februari 2021 Pemberlakukan Gapeka, Waktu Perjalanan KA Semakin Singkat
Hasan Malawi mewakili Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyebutkan jika peran IPNU-IPPNU dapat menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah ke jamiyyah. Hal itu dikatakakannya saat Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas, Sumedang. Ahad, 27 September 2020.

SUMEDANG

Hasan Ajak IPNU-IPPNU Sumedang Optimalkan Kaderisasi Dimasa Pandemi Covid-19

Pilihan Redaksi

Sumedang Jajaki Kerjasama dengan Kota Kawachinagano Jepang
Agus Suyaman SH. MH., saat menunjukkan tanaman kangkung yang ditanamnya melalui sistem hidroponik.

Pilihan Redaksi

Makin Digemari Kalangan ASN Sumedang, Agus: Ingin Jadikan Jatigede Kampung Hidroponik

SUMEDANG

Uji Coba LPSE Di Disdik Minta Dikaji Ulang