Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Selasa, 20 Desember 2016 - 02:23 WIB

Jabar Dirikan Posko Gempa Aceh di Pidie Jaya



PIDIE JAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank BJB, Baznas Jabar dan Rumah Zakat mendirikan Posko bencana gempa Pidie Jaya Aceh. Berlokasi di Gampong Deah Teumanah Kecamatan Trienggadeng, posko yang merupakan program Jawa Barat Peduli ini telah didirikan sejak tanggal 16 Desember 2016 lalu.

Di posko ini dibangun pos kesehatan untuk mengobati para korban gempa, pos sekolah darurat, pos trauma healing bagi anak-anak, pos segar yang menyediakan buah-buahan dan pos makanan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang langsung meninjau posko ini, Senin (19/12/2016), mencoba untuk menghibur puluhan anak di tenda trauma healing posko sekolah darurat.

Baca Juga  Pagelaran Wayang Kulit, Warnai Hajat Solokan Ruwat Jagat

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hai adik-adik, halo adik-adik apa kabar?” sapa Aher kepada anak-anak tersebut.

Pada kesempatan itu, Aher kemudian memberikan sumbangan berupa tas berisi alat perlengkapan sekolah untuk anak-anak. Ia juga memberikan nasihat kepada anak-anak tersebut agar tabah walaupun sedang ditimpa musibah gempa bumi.

“Bapak di sini akan mendoakan mudah-mudahan semua cepat kembali seperti sedia kala. Cepat diganti oleh Allah SWT. Bapak dan masyarakat Jabar senantiasa mendoakan adik-adik semua agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Aher.

Baca Juga  Bupati Sumedang Minta Satgas Penangan Covid-19 Desa Pantau Kebutuhan Warga Isoman

Di Posko peduli ini juga tersedia ambulan gratis yang siap mengantar jemput korban sampai ke luar kota. Sebanyak 3000 porsi makan setiap harinya juga disiapkan oleh tim relawan Jabar.

“Ini bagian dari secercah kecil empati masyarakat Jawa Barat terhadap masyarakat Pidie Jaya yang terkena musibah gempa mudah-mudahanĀ  berkenan, yang terpenting bukan nilai bantuannya tapi silaturahim, persahabatan dan persaudaraannya,” ungkap Aher.

Disebelah posko inipun akan kembali dibangun masjid Darul Ihsan yang sebelumnya hancur terkena gempa. Aher pun menyerahkan simbolis bantuan uang pembangunan senilai Rp 1 Milyar kepada pengurus masjid.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Viral Pengeroyokan di Angkrek Sumedang, Korban: Hanya Gegara Bertatapan

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dinsos P3A Sumedang Salurkan Ratusan BSPS

Pilihan Redaksi

Ketua DPRD Kota Cirebon: Era Jokowi Pembangunan Infrastruktur Masif

Pilihan Redaksi

Atikan Kasenian di Sakola, Napak dina Budaya Bangsa

Pilihan Redaksi

Mundur dari komisioner KPU Sumedang, Asep Kurnia pilih non aktif dan tidak berpendapat

Pilihan Redaksi

Polisi gerebek sabung ayam, ini dia yang diamankan
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Senin 12 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Uu Tinjau Lokasi Bencana Banjir dan Longsor di Tasikmalaya
Pj. Kades Trunamanggala didampingi Polsek Cimalaka saat meberikan pengarahan kepada para guru ngaji dan MDA di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 22 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Guru Ngaji di Desa Trunamanggala dapat Insentif Rp50 ribu Perbulan dari DD