Home / Nasional

Jumat, 23 Desember 2016 - 01:57 WIB

Sering Terkena Banjir, Kodam III Bantu Warga Baleendah



BANDUNG – Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan bhakti sosial di Lapangan Rusunawa Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (22/12/2016). Kegiatan untuk membantu warga yang kurang mampu itu, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang Kartika di Kabupaten Bandung.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra menyampaikan banyak terima kasih pada berbagai pihak yang sudah turut membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. ”Kodam III/Siliwangi akan selalu berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan Negara, juga masyarakat terutama kepada masyarakat Jawa Barat,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pada sambutan yang dibacakan Kakesdam III/Siliwangi, Dr. Is Prijadi.
“Ada pun kegiatan yang dilaksanakan pada bakti social ini, adalah pengobatan gratis. Selain itu dilaksanakan juga khitanan massal yang diikuti oleh 60 anak. Pengobatan umum diikuti oleh 1000 orang. Pengobatan gigi diikuti 150 orang. Operasi bibir sumbing 60 orang dan pelayanan KB 100 orang jumlah ini akan bisa bertambah lagi,” ungkapnya.
Lanjut dia, dipilihnya Baleendah untuk kegiatan bhakti sosial tersebut, karena daerahnya sering terkena musibah banjir. Sehingga, sebut dia, Pimpinan Kodam III/Siliwangi mengambil langkah untuk memberikan pengobatan kepada warga Cieueunteung Baleendah. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kodam III/Siliwangi kepada yang ada warga di sini,” ungkapnya.
Selain diisi bakti sosial pengobatan gratis dilaksanakan juga pemberian seribu bingkisan sembako ke warga sekitar yang isinya terdiri dari 5 Kg beras, mie instan dan minyak goreng. “Harapan kami, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban kesulitan warga yang ada di wilayah ini,” tuturnya.
Wakil Bupati Kabupaten Bandung, H. Gun Gun Gunawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Dia menyebutkan, kegiatan bhakti social tersebut sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dan aparat lainnya dengan masyarakat. ”Ini akan menguatkan pertahanan daerah dan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya. (*/rls)

Baca Juga  Sambut Puncak Peringatan HSP 2016, Menpora Ajak Pemuda Indonesia Menatap Dunia
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemerintah Pastikan Gaji ke-14 Dibayar Juni, Gaji ke-13 Juli

Nasional

Ketat, Tak Gunakan Masker Penumpang KA Bakal Dilarang Naik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021. Kebijakan PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

Nasional

PPKM Level 4 Dilanjutkan, Ini Empat Penyesuaian Salahsatunya Pasar Rakyat Diperbolehkan Buka
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum Tahun 2020, dan Perencanaan Tahun 2021 via video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Kamis, 18 Juni 2020.

Nasional

Gubernur Jawa Barat: Kualitas Air Sungai Citarum Meningkat

Nasional

Sumarwan Menjabat Pjs Bupati Sumedang Hingga 23 Juni 2018

Nasional

KTP, bayar pajak makin mudah
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat memberikan penghargaan bidang lingkungan hidup Raksa Prasada 2020 kepada kabupaten/kota di Jabar yang peduli lingkungan hidup sekolah, sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata, dan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama Kabupaten/Kota di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

Nasional

Ini Nama Penerima Penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jabar
Konektivitas infrastruktur yang sudah ada atau sudah tersedia di kawasan Rebana Metropolitan.

Nasional

Sumedang Masuk dalam Rebana Metropolitan, Masa Depan Ekonomi Jawa Barat