Tuntut sisa pembayaran Jalan Tol Cisumdawu, warga Sabagi sempat blokir jalan

SUMEDANGONLINE — Kesal karena tanahnya belum dibayar warga Blok Sarongge, Dusun Sabagi I Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan pemblokiran jalan dengan cara memasang patok di jalan akses menuju pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di kawasan Ciherang sekira pukul 10.00 WIB, Senin (19/12/2016).

Menurut Koordinator Aski, Yayat, pematokan tepat di depan Kantor Desa Ciherang itu buntut dari tuntutan atas pergantian tanah, tanaman, sawah yang terletak di Blok Sarongge Dusun Sabagi I yang hilang/tidak digarap karena dipakai pembuangan tanah (disposal).

Baca Juga  7 KK di Bojong Totor Terpaksa Ngungsi, Warga: Semenjak Ada Proyek Tol Rumah Retak-retak

“Menuntut kekurangan pembayaraan dan kekurangan ukuran atas tanah warga yang belum diselesaikan sampai sekarang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Yayat, mereka juga menuntut agar intansi terkait dengan pembangunan jalan tol, supaya dapat ikut menyelesaikan semua permasalahan yang ada. Pihaknya juga menuntut BPN agar kembali melaksanakan pengukuran atas tanah warga yang diduga salah ukur.

Baca Juga  Ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 Kembali Urung Dibuka untuk Arus Mudik Lebaran 2022

Meski demikian, aksi tersebut tak berlangsung lama sekira pukul 11.25 WIB patok kembali dicabut setelah pihak kepolisian Sumedang Selatan melakukan negosiasi dengan warga. Mereka akhirnya melanjutkan aksi ke kantor BPN Kabupaten Sumdang untuk meminta solusi dan arahan dari pihak BPN dan aksi tersebut di terima Kasubsi SKP Nono Suhartono dan Sekretaris SKP Obar Sobarna serta dihadiri Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Dilam dan KBO Sabhara Polres Sumedang Iptu Agus Permana. (usep)

Baca Juga  Duh! Porda Sudah Dekat, Anggaran KONI Belum Cair Seluruhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK