Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 25 Maret 2017 - 08:47 WIB

Ade Irawan Jadi Korbinda Golkar, Dapil SMS

Ade Irawan

ADE IRAWAN: Ade Irawan


SUMEDANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat menunjuk mantan Bupati Sumedang, Ade Irawan sebagai Koordinator Pembinaan Daerah (Korbinda) Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar IX (Sumedang, Majalengka, Subang).

Penunjukannya itu tertuang dalam Surat Tugas Nomor : ST – 33/ Golkar/III/2017 tanggal 23 Maret 2017 yang ditandatangani Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar, Sukim Nur Arif ketika dihubungi wartawan melalui hapenya, Sabtu (25/3/2017).

Menurutnya, penugasan Ade Irawan itu mengacu pada hasil keputusan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) DPD Partai Golkar Jabar pada 17 Maret 2017.

Baca Juga  Kapolres Sumedang: Pancasila Rumah Kita

“Ade Irawan difokuskan untuk melakukan pembinaan di Wilayah Sumedang. Dalam prakteknya dilapangan, Ade Irawan bersama – sama bekerja sama dengan Pengurus DPD Partai Golkar Sumedang,” katanya.

Sementara, kata dia, untuk Subang dan Majalengka ditugaskan kader Partai Golkar yang lain, diantaranya Rumanda dan Yomanius Untung.

Lebih lanjut dikatakan Sukim, pembentukan Korbinda itu bukan hanya untuk Dapil IX saja, namun untuk Dapil Jabar I sampai Dapil XI.

“Tugas Korbinda itu lebih difokuskan untuk Pemenangan Pemilu Partai Golkar di masing-masing Dapil serta dalam rangka menyukseskan dan memenangkan Pilgub, Pilkada serentak Tahun 2018 yang juga Pileg Tahun 2018,” ucapnya.

Baca Juga  Polres Sumedang Bongkar Peredaran Narkotika Lewat Sosmed

Ketika disinggung terkait siapakah kader Partai Golkar yang akan diusung untuk Calon Bupati Sumedang 2018, Sukim mengatakan jika hingga saat ini belum ada.

Karena, kata dia, penentuan calon kepada siapa yang akan diusung Golkar, akan ditentukan setelah hasil elektabilitas.

“Jika Pak Ade Irawan elektabilitasnya tinggi diantara kader Partai Golkar yang lainnya, maka peluang diusung dari Partai Golkar terbuka lebar,” katanya.

Oleh karena itu, setiap kader Partai Golkar yang berminat untuk maju di Pilkada, maka dipersilahkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Jangan berharap akan diusung partai jika elektabilitasnya rendah. Golkar mengusung calon itu, untuk menang bukan maju untuk kalah,” ujarnya. (Aa/Forkowas)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Dimasa Pandemi, Biaya Pemeliharaan Gedung IPP Sumedang Dianggarkan Rp80 Juta

Pilihan Redaksi

Pengumuman Nominasi FFPS 2020 Bikin Gaduh Netizen, Ini Tanggapan Panitia

Pilihan Redaksi

Ini tanggapan kades Mulyajaya terkait rabat beton yang rusak lagi
Delapan Warga Cisitu Sumedang di Rapid Hasilnya Negatif

SUMEDANG

Delapan Warga Cisitu Sumedang di Rapid Hasilnya Negatif

Pilihan Redaksi

TB: Masih menunggu rekomendasi untuk Irwansyah
Kapolsek Tanjungmedar saat menengok bocah yatim yang ditinggal ibunya.

Pilihan Redaksi

Kapolsek Tanjungmedar beri bantuan bocah yang ditinggal ibunya

Pilihan Redaksi

Yayasan Buddha Tzu-Chi Indonesia, sumbang pengungsi Sumedang

Pilihan Redaksi

Ada-ada saja, curi hape ketinggalan motor