Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 19 Juni 2017 - 04:30 WIB

Ini tanggapan mantan Ketua KPU Sumedang terkait keinginan Partai Golkar

Asep Kurnia (duduk paling kanan) dan ketiga calon lainnya saat sesi poto bersama.

  AKUR DAN PARA CALON: Asep Kurnia (duduk paling kanan) dan ketiga calon lainnya saat sesi poto bersama.


sumedangonline.com, SUMEDANG – Nama mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, masuk dalam Empat nama yang ditetapkan bakal direkomendasikan menjadi bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang yang akan diusung DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang pada Pilkada 2018, mendatang.

“Saya menghormati keputusan tersebut dan saya meyakini bahwa keputusan tersebut dengan terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek,” kata Asep Kurnia dalam siaran pers yang diterima redaksi.

“Terkait dengan penetapan saya sebagai salahsatu bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang yang direkomendasikan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, saya akan terlebih dahulu mempertimbangkan langkah-langkah selanjutnya sehingga dapat bersinergi dengan partai Golkar,” imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Akur itu pun tak menampik jika dirinya telah banyak berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan tokoh tokoh masyarakat yang bergerak di jalur perseorangan. “Oleh karena itu, komunikasi saya yang sudah dibangun akan tetap saya lanjutkan,” tandasnya.

Baca Juga  Jelang Mudik Idul Adha, Pos Penyekatan di Perbatasan Sumedang Diperketat

Meski demikian dia juga menyebutkan jika kelak dapat bersinergi dengan Partai Golkar untuk dapat mewujudkan kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten Sumedang dia memiliki prinsip dasar jika pemimpin nanti yang terbangun harus ‘anu nyaah kamasyarakatna, anu katara ayana tur karasa mangpaatna’.

Dari pantauan saat pidati para kandidat ini, dari empat kandidat itu hanya Akur yang terlihat siap bahkan dirinya telah mempersiapkan pers rilis untuk para jurnalis dan berbagai pihak yang memerlukan. Selain itu respon dari para kader Golkar pun terlihat berbeda begitu Akur naik ke podium sambutan applous luar biasa terdengar. Apalagi dia memperkenalkan diri pun dengan bahasa sederhana dan lugas, namun terlihat respon yang luar biasa.

Baca Juga  Wabup Sampaikan Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi di DPRD

“Jujur tadi juga sempet ada perasaan deg degan. Karena kalau dulu berbicara sejumlah aturan pada komisi pemilihan umum yang netral, maka saya bisa mengatakan kembalikan ke dalam aturan anu-anu,” tambahnya.

Sejumlah kader Golkar ingin berfoto bersama

Bahkan dari empat kandidat itu kang Akur justru paling banyak yang diminta untuk berfoto bersama. Antusias yang luar biasa dari para kader Golkar pun ditanggapi positif pria kelahiran Cibugel tahun 1980 itu.***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Anggota DPRD Sumedang, Deden Doni (kiri) saat bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Heri Ukasah.

OLAHRAGA

Renovasi Std. A Yani, Deden Doni berharap mirip Arcamanik

Pilihan Redaksi

Ini Empat kandidat yang direkomendasikan partai Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

NU Jangan Hanya jadi Sebuah Kerumunan tapi Harus Jadi Barisan

Pilihan Redaksi

Sebanyak 11.687 KTP-el Bekas Dibakar Disdukcapil Sumedang

Nasional

Cap Gomeh Kota Bogor, Budaya Pemersatu Bangsa

Pilihan Redaksi

Kabupaten Pariwisata, Hari Ini Sumedang Gelar Tari Umbul Kolosal

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Ajak Bangkitkan Bumdes

Pilihan Redaksi

Pembayaran Dua Ha Lahan Pemda Sumedang Tunggu Apresal