Bidik swasembada, 40Ha lahan BKPH Ujungjaya ditanami kedelai

SUMEDANG: Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaksanakan Pencanangan Gerakan Tanam Serempak Kedelai Anggaran Pendapatan Belanja Negara-Perubahan (APBN-P) di Desa Ujungjaya, Jum’at (6/10).

Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan membuka secara resmi kegiatan itu. Gerakan Tanam Serempak Kedelai APBN-P secara simbolis dilaksanakan pada lahan Perhutani di petak 72 RPH Kosambian BKPH Ujungjaya dengan luas 40 Hektare.

Baca Juga  Kapolda Jabar siapkan 10 bus untuk angkut peserta longmarch ke Jakarta

Aep Suyoto, ketua panitia menyebutkan pelaksanaan Gerakan Tanam Serempak Kedelai bertujuan untuk meningkatkan produksi kedelai dalam rangka menunjang swasembada kedelai di Kabupaten Sumedang.

Selain itu pihaknya juga ingin meningkatkan motivasi dari berbagai pihak, serta menciptakan sinergisitas antar stakeholder dalam pengembangan kedelai. Dikatakan dia, peserta Gerakan Tanam Serempak Kedelai APBN-P Tahun 2017 berjumlah 125 orang yang terdiri dari unsur Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sumedang, Unsur Kodim 0610, UPT pertanian dan ketahanan pangan, perum perhutani KPH Sumedang, penyuluh pertanian lapangan serta Kelompok Tani pelaksana kegiatan kedelai Kec. Ujungjaya.

Baca Juga  TNI Bantu Warga Sumedang Rehab Rumah

“Mudah-mudahan, dengan kehadiran bapak bupati bisa menumbuhkan rasa semangat bagi masyarakat Ujungjaya dalam mewujudkan swasembada pangan kedelai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ujungjaya,’’kata Aep. ***

Baca Juga  Peltu Agus Gantikan Pelda Aep Jadi Komandan Perwakilan Koramil Paseh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK