Bupati Sumedang resmikan kantor Cipta Karya Jalan Tol

 /SUMEDANGONLINE
Bupati Sumedang H. Eka Setiawan saat melakukan gunting pita tanda diresmikannya Kantor Cipta Karya Jalan Tol (CKJT) di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Kamis (26/10).

SUMEDANG – Bupati Sumedang H. Eka Setiawan melakukan gunting pita sekaligus pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya Kantor Cipta Karya Jalan Tol (CKJT) di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Kamis (26/10/2017).

Dalam kesempatan itu pun diserahkan santunan ke 20 anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumedang dan Direktur Utama PT. Cipta Karya Jabar Tol Suarmin Tioniwar pada 5 anak yatim.

Suarmin Tioniwar menjelaskan, PT CKJT merupakan Badan Usaha Swasta terbesar di Indonesia yang bekerjasama dengan BUMN untuk pembangunan jalan tol dalam membangun daerah. Menurutnya Pembangunan jalan tol Cisumdawu diharapkan dapat bersinergi dengan program pemerintah serta dapat memberikan dampak terhadap kemakmuran daerah.

Baca Juga  Selamat Pak Sekda Sumedang Raih Tiga Terbaik PPT Teladan dalam ASN Award 2020

”Saya pikir ini merupakan satu kerjasama yang baik dan mudah-mudahan dapat menghasilkan kemakmuran bagi daerah. Kami disini ingin tol ini dapat berjalan dengan baik juga dapat diselesaikan tepat waktu sehingga program-program bapak Bupati dan program pemerintah pusat yang telah menugaskan kami untuk membangun jalan tol ini dapat terwujud,” ucap Suarmin.

Lebih lanjut dia juga mengharapkan pembangunan jalan tol Cisumdawu dapat mengakses sampai ke bandara kertajati yang notabene sebagai salah satu proyek terbesar di Indonesia. “Harapan kami jalan tol ini bisa mengakses ke lokasi bandara internasional kertajati sebagai salah satu proyek terbesar di indonesia. Mudah mudahan ini juga dapat terwujud, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya”. imbuhnya.

Baca Juga  Tim Monev Provinsi Kunjungi Desa Nagarawangi

Sementara itu Bupati Sumedang H. Eka Setiawan menyebutkan pembangunan jalan tol Cisumdawu dinilai terlalu lama karena sejak direncanakan tahun 2000-an awal dan efektif dilaksanakan pembangunannya pada tahun 2008 sampai dengan saat ini belum selesai. ”Kita harapkan dengan hadirnya CKJT ini bisa ada percepatan. Pembangunan jalan Tol Cisumdawu harus kita dorong. Saya merasa yakin bahwa dengan munculnya PT. CKJT ini bisa bekerja cepat, karena makin cepat makin bagus” kata Bupati

Baca Juga  Bupati Sebut, Ujungjaya ke depan berprospek cerah

Bupati menambahkan bahwa pemerintah daerah senantiasa mendukung terhadap upaya PT. CKJT dalam rangka percepatan pembangunan Tol Cisumdawu. ”Insya Allah Pemda Sumedang semuanya mendukung dan kami harapkan masyarakat juga ikut membantu supaya tol cisumdawu cepat selesai. Dengan selesainya pembangunan Tol Cisumdawu ini mudah-mudahan kemacetan jalan di Tanjungsari dan Jatinangor ini bisa segera ditangani,” pungkasnya. ***

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK