Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Okt 2017 01:55 WIB ·

Maruarar Sirait ungkap 4 formula Presiden Joko Widodo atasi kesenjangan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Anggota DPR/MPR RI Maruarar Sirait (tiga kiri) bersulang akan meminum bandrek dalam acara Gelar Budaya Desa Cimanggung, Sabtu (8/10/2017).

  SO_IMG_4054: Anggota DPR/MPR RI Maruarar Sirait (tiga kiri) bersulang akan meminum bandrek dalam acara Gelar Budaya Desa Cimanggung, Sabtu (8/10/2017).

SUMEDANG – Anggota DPR MPR RI Maruarar Sirait mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sumedang untuk menjaga Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dikatakan Maruarar Sirait saat menghadiri acara Gelar Budaya yang diselenggarakan Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2017).

Diakui politisi PDI Perjuangan itu jika kesenjangan di Indonesia hingga saat ini masih terjadi antara kaya dan miskin. Karenanya sebut dia Presiden Joko Widodo menelurkan Empat formula untuk mengatasi kesenjangan yang terjadi pada masyarakat Indonesia itu. “Empat aksi nyata, yang pertama membuat kartu Indonesia Pintar untuk sembilan belas juta orag di seluruh Indonesia punya akses pendidikan. Jadi ada kesempatan untuk belajar,” kata Maruarar Sirait di sela acara, Sabtu (7/10/2017).

Baca Juga  Demi kemanusiaan TMP, Kadin, dan HIPMI spontan galang dana untuk Rohingya. Rp 1,5 Miliar Terkumpul

Kemudian sebut dia, Presiden Joko Widodo pun membuat formula untuk mengatasi masalah kesehatan dengan mengeluarkan Kartu Indonesia Sehat, dan sebanyak 90 juta orang rakyat Indonesia saat ini sudah memiliki kartu Indonesia sehat. “Yang ketiga tidak ada anggaran desa sebesar Pak Jokowi (Sebutan untuk Presiden Joko Widodo, Red), Rp 60 Triliun (dianggarkan) ke desa-desa se Indonesia termasuk di (Desa) Cimanggung,” jelasnya.

Terkait sertifikat tanah, Presiden Joko Widodo membagikannya secara gratis. “Saya mengikuti dari Aceh, Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan Papua dibagikan pada rakyat. Rakyat juga bisa memiliki tanah secara sah. Jadi saya minta, kita semua bisa menyelesaikan masalah dengan baik tidak boleh ada provokator, tidak boleh ada teroris, tidak boleh ada radikalisme. Kalau ada yang mau ganti Pancasila, kita lawan,” tandasnya.

Baca Juga  Ara larut dalam pentas seni budaya Sunda di Cimanggung

Dalam kesempatan itu pun Maruarar Sirait memberikan sumbangan pendidikan terhadap dua siswa yang berprestasi dalam bidang silat untuk tingkat Asia dan Eropa, yakni Marta, 16, yang saat ini duduk di SMA Negeri Cimanggung, dan Marlina, 12, siswa SMP di Cimanggung masing masing mendapatkan juara pertama.

Atas prestasi yang diraih Marta dan Marlina itu Maruarar Sirait memberikan apresiasi dengan memberikan kesempatan pada mereka untuk mencari tempat kursus bahasa Ingrris dan biaya di tanggung Maruar, selain itu dia juga meberikan biaya pendidikan sebesar Rp 500 ribu tiap bulannya selama dua tahu mulai 20 Oktober 2017 ini. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG