Peringati hari Sumpah Pemuda, Eka kembali bahas KEK Jatigede

SUMEDANG – Bupati Sumedang H Eka Setiawan kembali menyoroti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Jatigede. Hal itu dikatakan Eka saat memperingati HUT ke 89 Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Sumedang di Alun alun Sumedang, hari ini (28/10/2017).
Eka berharap dengan adanya konsep KEK di Kawasan Jatigede nantibya akan lebih tertarik lagi para investor untuk menanamkan modal di Sumedang. Selain itu sebut dia, adanya dukungan Jalan Tol juga nantinya diharapkan bisa mendukung KEK.
“Dengan adanya kawasan Jatigede yang rencananya nantinya akan dijadikan kawasan ekonomi khusus pariwisata. Maka investor nantinya akan lebih tertarik,” ujar Eka Setiawan saat menjadi inspektur upacara.
Oleh karena itu dia berharap para pemuda di Sumedang bisa membekali dirinya nasing masing dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Dengan demikian kata Eka, pemuda di Sumedang mampu menjadi pelaku bukan sebagai penonton.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang H. Zaenal Alimin yang ditemui seusai Upacara mengatakan, terkait akan dijadikannya Jatigede menjadi KEK Pariwisata diterangkan dirinya bahwa sampai dengan saat ini Pemerintah Kabupaten Sumedang masih menunggu hasil atas pengajuan 17 proposal KEK yang dilakukan BUMD PT. Kampung Makmur Sejahtera bersama pihak swasta lainnya ke Badan KEK Nasional.
“Saat ini kita masih harus melalui tahapan administratif untuk menuju ke sana (KEK)berupa pengajuan 17 poin proposal. Mudah-mudahan saja dapat segera diloloskan agar bisa untuk kita secepatnya menyusun langkah-langkah berikutnya, seperti halnya penyiapan dari sisi SDM lokal Sumedang,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK