Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 15:59 WIB

Peringati hari Sumpah Pemuda, Eka kembali bahas KEK Jatigede



SUMEDANG – Bupati Sumedang H Eka Setiawan kembali menyoroti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Jatigede. Hal itu dikatakan Eka saat memperingati HUT ke 89 Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Sumedang di Alun alun Sumedang, hari ini (28/10/2017).
Eka berharap dengan adanya konsep KEK di Kawasan Jatigede nantibya akan lebih tertarik lagi para investor untuk menanamkan modal di Sumedang. Selain itu sebut dia, adanya dukungan Jalan Tol juga nantinya diharapkan bisa mendukung KEK.
“Dengan adanya kawasan Jatigede yang rencananya nantinya akan dijadikan kawasan ekonomi khusus pariwisata. Maka investor nantinya akan lebih tertarik,” ujar Eka Setiawan saat menjadi inspektur upacara.
Oleh karena itu dia berharap para pemuda di Sumedang bisa membekali dirinya nasing masing dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Dengan demikian kata Eka, pemuda di Sumedang mampu menjadi pelaku bukan sebagai penonton.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang H. Zaenal Alimin yang ditemui seusai Upacara mengatakan, terkait akan dijadikannya Jatigede menjadi KEK Pariwisata diterangkan dirinya bahwa sampai dengan saat ini Pemerintah Kabupaten Sumedang masih menunggu hasil atas pengajuan 17 proposal KEK yang dilakukan BUMD PT. Kampung Makmur Sejahtera bersama pihak swasta lainnya ke Badan KEK Nasional.
“Saat ini kita masih harus melalui tahapan administratif untuk menuju ke sana (KEK)berupa pengajuan 17 poin proposal. Mudah-mudahan saja dapat segera diloloskan agar bisa untuk kita secepatnya menyusun langkah-langkah berikutnya, seperti halnya penyiapan dari sisi SDM lokal Sumedang,” pungkasnya. ***

Baca Juga  Atri, Siswa SDN Tegal Kalong Toreh Prestasi di Olimpiade MIPA Internasional
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Penutupan Giat GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) Minggu, 28 Oktober 2018 di Car Free Day Alun-alun Sumedang.

Pilihan Redaksi

DPT di Kabupaten Sumedang Masih dalam Perbaikan, Ini Alasannya

Advertorial

Ini Daftar Calon Tetap (DCT) Dapil Sumedang 3
Kapolsek Conggeang, Iptu Adang Sobari SH disela memantau pelaksanaan suntik vaksin juga memberikan masker kepada warga, Sabtu 24 Juli 2021.

KESEHATAN

HUT Bhayangkara ke-75, Ratusan Warga Conggeang Disuntik Vaksin Dosis Kedua di Polsek Conggeang

Pilihan Redaksi

Kades Malaka tagih janji bupati beri bantuan untuk masjid

Pilihan Redaksi

Kumpulkan para camat, ini yang dikatakan Bupati Sumedang Eka Setiawan
Kepala Bidang PPUD, Deni Hanafiah melakukan pengumpulan bahan keterangan dan koordinasi dengan Ketua Aliansi para pamilik KJA & KJT di Wilayah Bendungan Jatigede di Blok Jatibungur, Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja. Rabu, 17 Juni.

Pilihan Redaksi

Persiapan Penertiban, Satpol PP Sumedang Lakukan Koordinasi dengan Perwakilan KJA & KJT di Jatigede
Petugas kesehatan mengecek kondisi bayi yang ditemukan di sebuah gubuk Blok Sawah Pojok RT 01 RW 03 Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, pada Senin 28 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Pencari Rumput Temukan Bayi dalam Kardus Air Mineral di Sebuah Gubuk
Pemerintah Kecamatan Cimalaka gencar melakukan sosialisasi penegakkan disiplin dan atau penerapan sanksi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2020 itu diisi juga dengan pembagian seribu masker.

Pilihan Redaksi

Bagikan Masker, Muspika Cimalaka Gelar Sosialisasi Penegakkan Disiplin